"Ini adalah komitmen kami untuk menjaga keamanan di Pinrang dan kita harapkan pemilu bisa berjalan lancar, aman dan damai,"
Makassar (ANTARA) - Kapolres Pinrang, Sulawesi Selatan AKBP Andiko Wicaksono bersama Ketua KPU Pinrang dan Komisioner KPU lainnya melakukan pengecekan di gudang logistik serta memantau proses pelipatan surat suara.

Andiko melalui keterangannya di Makassar, Rabu, mengemukakan bahwa pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan polres untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan pemilu.

"Ini adalah komitmen kami untuk menjaga keamanan di Pinrang dan kita harapkan pemilu bisa berjalan lancar, aman dan damai," ujarnya.

Kunjungan Kapolres di gudang logistik dan lokasi sortir untuk memastikan bahwa proses pelipatan kertas suara yang diadakan oleh KPU Pinrang berlangsung dengan aman dan tertib.

Personel diminta untuk segera melaporkan setiap perkembangan atau kejadian yang memerlukan penanganan lebih lanjut

Beberapa personel telah juga ditempatkan Polres Pinrang dalam mengamankan pelaksanaan pelipatan kertas suara, dan proses ini diharapkan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan agar bekerja dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga kantor KPU, penjagaan gudang KPU, dan proses pelipatan kertas suara yang merupakan tahapan pemilu," katanya.

Andiko Wicaksono mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai walaupun pilihan berbeda dan jangan sampai memecah belah persatuan.

“Jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Mari, kita bersama menjaga situasi kamtibmas, dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Pinrang tetap aman dan kondusif," ucap Kapolres Pinrang.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024