Langkah ini sebagai antisipasi dini. Kita bisa meminimalisir kerugian apabila terjadi hal yang tidak diinginkan
Makassar (ANTARA) - Tim Inspektur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap kelengkapan sistem proteksi kebakaran di gudang logistik pemilu di Jalan Ir. Sutami Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Peninjauan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar Hasanuddin mengatakan tindakan ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Pak Wali menginginkan Kota Makassar sebagai kota percontohan yang berhasil melaksanakan pemilu yang damai dan aman. Untuk itu kami melalukan upaya-upaya pencegahan," ujarnya.

Baca juga: Januari-Oktober 2023 kasus kebakaran di Makassar capai 359 kasus 

Hasanuddin mengatakan hasil dari kegiatan peninjauan menunjukkan bahwa fasilitas sistem proteksi kebakaran di gudang logistik pemilu telah mencukupi.

Dalam upaya lebih lanjut, Damkar Kota Makassar menempatkan satu armada untuk berposko di lokasi tersebut hingga pesta demokrasi berakhir.

"Langkah ini sebagai antisipasi dini. Kita bisa meminimalisir kerugian apabila terjadi hal yang tidak diinginkan," ucap Hasanuddin.

Ia menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, termasuk warga Kota Makassar, untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya pesta demokrasi.

Dengan sinergi antara Pemkot Makassar, Forkopimda, dan masyarakat, kata dia, diharapkan Kota Makassar dapat sukses menjadi contoh implementasi pemilu yang aman, damai, dan tertib.

Baca juga: Damkar Makassar sebut 68 persen kebakaran karena arus pendek listrik
Baca juga: Pj Gubernur: Logistik pemilu di KPU Parepare sudah lengkap

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024