Jakarta (ANTARA) -
Aktris Natasha Wilona mengakui saat memerankan karakter Pijar yang memiliki kemampuan spesial bisa melihat kematian seseorang di series terbarunya "Happy Birth-Die" merupakan tantangan yang cukup sulit baginya karena tidak ada pengalaman memiliki kemampuan spesial.

"Meyakinkan orang untuk percaya bahwa Pijar punya kemampuan yang padahal notabenenya Wilona nggak punya kemampuan seperti itu, menurut aku itu yang tersulitnya," kata artis yang disapa Wilo ini saat pemutaran episode pertama series Original Vidio "Happy Birth-Die" di Jakarta, Rabu. 

Natasha, yang memerankan karakter Pijar, seorang wanita yang memiliki trauma di masa kecil yang akhirnya menyebabkan ia memiliki kemampuan bisa melihat kematian seseorang yang sedang berulang tahun dengan cara memegang tangannya.

Baca juga: Layanan Vidio Original rilis serial terbaru “Merajut Dendam”

Dalam karakternya ini, Natasha juga harus memiliki sikap yang dingin, jutek dan kaku, yang mana ia akui sangat berbeda dari sifat aslinya yang ceria dan mudah berteman.

Ia mengatakan dalam mendalami karakternya, Natasha sering berdiskusi dengan sutradara Kuntz Agus untuk bisa memberikan reaksi yang berbeda agar penonton meyakini bahwa Pijar memang memiliki kemampuan khusus dan mungkin saja ada di sekitar kita.

"Makanya aku diskusi sama Mas Kunz apa aja ya reaksi yang mau kita berikan supaya berbeda, supaya orang langsung tahu dia punya kemampuan spesial. Setelah tadi nonton episode 1 aku lega ternyata kerja keras semua orang yang ada dalam judul ini terbayarkan, keren banget," kata Wilona.

Baca juga: Patricia Gouw ramaikan Series “Bestie 2”

Dalam mengembangkan karakternya, artis kelahiran 1998 ini tidak mengambil inspirasi dari tokoh atau inspirasi film lain. Ia mengaku menciptakannya dari pemikirannya sendiri pembawaan seperti apa yang akan ditampilkan sebagai sosok Pijar.

Selain dengan produser dan sutradara, ia juga kerap berdiskusi dengan sesama pemain dan acting coach dalam menciptakan karakter Pijar yang dingin namun tetap bisa modis dan tidak terlihat aneh.

Vidio Original Series "Happy Birth-Die" akan tayang reguler di platform streaming Vidio mulai 12 Januari 2024. Dua episode pertama sudah ditayangkan sejak 5 Januari melalui layanan Vidio Expres.

"Happy Birth-Die" dibintangi oleh Natasha Wilona, Emir Mahira, Fadi Alaydrus, Olivia Jansen dan Zee JKT 48.

Baca juga: Vidio resmi luncurkan trailer "Happy Go Jenny"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024