Jakarta (ANTARA) - Aktris cantik Natasha Wilona yang dikenal dengan kulit sehatnya bercerita dia pernah mengalami masalah kulit dan membagikan tips untuk mengatasinya.

Saat ditemui dalam acara peluncuran produk terbaru Bioaqua di Jakarta, Minggu, Natasha Wilona mengatakan sempat mengalami masalah kulit berjerawat. Wilona sempat merasa terganggu dengan jerawat dan bekas jerawat di wajahnya karena menganggap hal tersebut dapat mengganggu penampilannya.
 
“Dulu aku pernah berjerawat, akhirnya melewati masa-masa suram dalam hidupku,” kata Wilona sambil tertawa.
 
Menurut Wilona, dahulu bekas jerawat di wajahnya terlihat jelas karena warna kulitnya yang cerah. Dia pun rutin menggunakan retinol dari salah satu jenama produk kecantikan untuk memudarkan noda hitam dan bekas jerawat di wajahnya.

Baca juga: Tips kecantikan ala Natasha Wilona, selalu bawa "sheet mask"

Wilona percaya dengan rutin menjaga kulit wajah, masalah yang dialami dapat terselesaikan, meskipun membutuhkan proses. Selain menjaga kulit wajahnya dengan produk kecantikan kulit, Wilona juga melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk memaksimalkan kesehatan kulitnya.

Bahkan, dia beberapa kali pergi ke Korea Selatan untuk melakukan perawatan kulit wajahnya tersebut. Dia pun diberi saran oleh dokter di sana agar menggunakan masker wajah (sheet-mask) secara rutin.

Tidak hanya untuk wanita, penggunaan masker wajah juga dapat dilakukan oleh pria.

Wilona juga rutin mengaplikasikan sandwich skincare routine untuk menjaga kulit wajahnya. Istilah sandwich skincare routine digunakan dengan mengaplikasikan enam tahapan produk perawatan kulit, mulai dari memakai sabun cuci wajah, toner, dan losion berbahan ceramide, masker wajah sheet-mask, krim pelembab berbahan ceramide, dan terakhir krim mata dengan kandungan emas 24k.
 
Jika menggunakan riasan, Wilona biasanya melakukan double cleansing atau membersihkan wajah dua kali.

Baca juga: Apa langkah pertama perawatan wajah yang benar?

Setelah membersihkan wajah dari riasan dan debu karena udara di luar, Wilona mencuci wajahnya dengan sabun pencuci wajah. Setelah itu, dia mengaplikasikan toner, serum, dan krim pelembab sesuai urutan.

Dia juga menggunakan krim mata dan pelembab bibir.
 
Terakhir, dia menggunakan masker wajah dengan mendiamkannya selama beberapa menit. Jika sedang berjerawat, Wilona akan menggunakan acne patch dan losion khusus jerawat (acne spot) untuk segera meredakannya.

Rutinitas tersebut dia lakukan khusus untuk malam hari, sedangkan saat siang Wilona menambahkan sunscreen atau tabir surya di wajahnya agar terlindungi dari sinar UV.

“Wajah itu aset kita,“ kata Wilona.

Baca juga: Alasan Lula Lahfah rutin perawatan wajah sejak SMA

Baca juga: Tiga produk perawatan kulit yang harus dibawa saat bepergian

Baca juga: Pentingnya lindungi dan rawat kulit dari paparan sinar matahari

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023