Jakarta (ANTARA) - Dokter kecantikan dari klinik MS GLOW dr. Deviyane M. Almatiin mengingatkan penting bagi masyarakat untuk melindungi dan merawat kulit dari paparan sinar matahari berlebih yang dapat mempercepat penuaan dini.

"Salah satu perawatan kulit paling utama di negara tropis adalah perlindungan dari sinar matahari. Sinar matahari dapat mempercepat penuaan dini, sehingga kulit harus dilindungi dengan benar," kata Deviyane dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Untuk melindungi dan merawat kulit dari sinar matahari, maka diperlukan produk yang mengandung SPF dan PA. Deviyane menjelaskan SPF mampu melindungi dari paparan sinar UVB, sedangkan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA.

Semakin tinggi angka pada SPF, imbuh Deviyane, maka akan memberi perlindungan yang lebih lama terhadap UVB. Sedangkan semakin banyak tanda plus (+) pada PA, maka akan semakin besar perlindungan terhadap UVA.

"Aplikasikan sun protector setiap 2-3 jam sekali dan selain itu, penting pula untuk selalu memperhatikan jenis kulit kita sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah produk," kata Deviyane.

Baca juga: Lima tips jaga kesehatan kulit menurut pakar

Produk yang bisa dipilih yaitu krim Sunglow dan Sunwhite dari MS GLOW yang belum lama ini diluncurkan. Sunglow memiliki kandungan SPF 30 PA+++ yang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak (oily skin), rentang berjerawat (acne prone), dan kulit sensitif. Sementara Sunwhite dengan SPF 50 PA++++ untuk kulit kering (dry), dehidrasi (dehydrated), dan hiperpigmentasi (hyperpigmented).

Direktur MS GLOW Louisa Tuhatu mengatakan dua produk daily cream tersebut hadir sebagai produk yang memberikan perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah.

Krim multifungsi ini memiliki advanced triple protection antara lain sun protection, light protection, dan skin barrier protection. Ini dapat memberi perlindungan dari sinar UV A, UV B, sinar biru atau blue light dari gawai, serta melindungi lapisan terluar kulit.

"Keduanya bertekstur lightweight, alcohol-free, non-comedogenic, dan bebas minyak esensial. Semua itu dikombinasikan dengan white cell DNA, 7x ceramide, niaciamide, 5x hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier," kata Louisa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, MS GLOW Sunglow dan Sunwhite dapat diaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diawali dengan pemakaian produk toner, essence, dan serum terlebih dahulu.

Menurut uji produk oleh MS GLOW pada 25 perempuan selama empat minggu, penggunaan Sunglow dan Sunwhite dapat memberikan hasil optimal yang ditandai dengan 90 persen kulit lebih cerah serta kulit lebih lembap dengan tone yang meningkat.

Baca juga: Tiga produk perawatan kulit yang harus dibawa saat bepergian

Baca juga: Apa langkah pertama perawatan wajah yang benar?

Baca juga: Indeks UV tinggi, dokter sarankan pakai tabir surya SPF minimum 30

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023