Jakarta (ANTARA) - Aroma parfum mampu mempengaruhi suasana hati, demikian kata psikolog Irma Gustiana A.,A.Psi.,M.Psi. dalam peluncuran MS GLOW Aura Series Eau de Perfume di Depok, Jawa Barat pada Minggu.

"Aroma atau wewangian bisa mempengaruhi suasana hati seseorang sebab secara ilmiah, aroma mengirimkan sinyal ke sistem limbik, yaitu sektor otak yang mengontrol memori dan emosi," kata Irma yang merupakan lulusan Universitas Indonesia tersebut.

Aroma tertentu dapat memicu kenangan dan memainkan peran dalam kesejahteraan emosional seseorang. Trinitas aroma, memori dan emosi ini menjelaskan mengapa aroma memiliki kekuatan untuk mempengaruhi suasana hati dan kesejahteraan psikologis seseorang, katanya.

Baca juga: The Body Shop Indonesia gelar "Fragrance Festival" mulai hari ini

Baca juga: Berapa kali semprotan agar parfum pancarkan wangi maksimal?


Ketika sistem penciuman mendeteksi suatu aroma, sistem ini mengirimkan sinyal ke sistem limbik, yang kemudian menimbulkan respons emosional berdasarkan pengalaman masa lalu dan asosiasi kita dengan bau tersebut. Hubungan kuat antara aroma dan emosi memungkinkan wewangian mempengaruhi suasana hati kita dengan berbagai cara.

Oleh sebab itu, aroma yang berbeda dapat menghasilkan berbagai efek meningkatkan mood.

Sebut saja aroma lavender terkenal karena khasiatnya yang menenangkan dan menyejukkan.

Aromanya terbukti mengurangi stres, kecemasan, dan meningkatkan relaksasi, menjadikannya pilihan ideal untuk menciptakan suasana damai, terutama sebelum tidur. Sangat disarankan untuk menyemprot tempat tidur dengan Lavender untuk membantu tidur yang lebih lelap.

Sementara aroma sitrus seperti lemon dan jeruk dikenal karena efeknya yang membangkitkan semangat dan memberi energi. Wewangian ini dapat membantu meningkatkan suasana hati, meningkatkan kewaspadaan, dan mengurangi rasa lelah, sempurna untuk memulai hari atau mengatasi kelelahan di sore hari.

Menjelang Hari Ibu sekaligus pergantian tahun, unit bisnis unggulan J99 Corp., MS GLOW, menambah lagi varian produk terbarunya yakni MS GLOW Aura Series Eau de Perfume.

Peluncuran parfum keluaran MS GLOW diselenggarakan di Mal Margo City, Depok, dengan tema “Raise Up The Real You” dengan maksud mengajak masyarakat untuk bisa meningkatkan aura personal dan keunikan diri sehingga bisa tampil lebih menawan.

MS GLOW Aura Series Eau de Perfume memiliki wangi khas yang mampu bertahan hingga delapan jam sehingga cocok untuk masyarakat modern dengan segudang aktivitas.

Istimewanya lagi, karena momentum Hari Ibu tengah menjelang, MS GLOW Aura Series Eau de Perfume juga akan mempersembahkan sebagian keuntungan penjualan bagi 100 ibu lansia di panti wreda Indonesia.

Founder MS GLOW dan J99 Corp., Shandy Purnamasari mengatakan meski telah dipercaya oleh jutaan pelanggan dengan 60 jenis produk, 1.100 toko dan lebih dari 100 ribu seller di seluruh tanah air, MS GLOW tidak berhenti berinovasi.

"Kami terus mengikuti tren dan memantau perkembangan pasar serta kebutuhan masyarakat. Kami memahami bahwa saat ini penggunaan parfum telah menjadi gaya hidup yang fungsinya tidak hanya sekedar untuk membuat tubuh terasa segar dan harum, namun juga untuk memperbaiki mood, meningkatkan produktivitas, dan membentuk rasa percaya diri."

MS GLOW Aura Series Eau de Perfume memiliki tiga pilihan aroma yaitu Revival, Recharge, dan Bollywood yang bisa disesuaikan dengan kepribadian pemakaianya, kata dia.

Baca juga: Kolaborasi HMNS- Shopee harumkan industri parfum lokal

Baca juga: Rumah Atsiri Indonesia kembangkan medsos bidik kalangan berbagai usia

Baca juga: Rossa terjun langsung racik wewangian untuk bisnis barunya

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023