Jakarta (ANTARA) - Sebagai perusahaan induk yang membawahi puluhan unit bisnis lintas industri, J99 Corp. kian menancapkan eksistensinya di dunia bisnis tanah air selaras dengan visi perusahaan untuk menjadi grup bisni di Asia.

J99 Corp. menjadi bagian dari Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara hybrid, yakni melalui web interaktif yang dapat diakses selama 24 jam penuh dan pameran luring di mana pembeli dan penjual dapat langsung berinteraksi.

"Mengikuti Trade Expo Indonesia adalah salah satu langkah kami di J99 Corp. untuk meningkatkan awareness dari beberapa brand yang kami usung. Sesuai dengan visi perusahaan, kami selalu berusaha agar produk lokal Indonesia dapat bersaing di pasar global," kata CEO J99 Corp. Ganesya Widya, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: MS Glow dorong pentingnya pakai masker lindungi masyarakat dari polusi

J99 Corp. membawa enam merek utama pada acara tersebut, yaitu Jiwater, MS Glow, MS Glow for Men, MS Glow Aesthetic Clinic, Kosme Pack dan Kosmetika Global Indonesia, unit usaha manufaktur Kosmetika Global Health yang melayani produksi industri obat tradisional.

Ganesya mengatakan mereka siap untuk ekspor tahun depan, sambil tetap berinovasi untuk memenuhi permintaan di dalam dan luar negeri.

J99 Corp. sebagai perusahaan lokal merambah berbagai unit usaha, mulai dari produk dan jasa perawatan dan kecantikan kulit (MS GLOW, MS GLOW for Men, MS GLOW Aesthetic Clinic); air minum artesian dalam kemasan (Jiwater), jasa transportasi (bus AKAP dan pariwisata Juragan99 Trans); hingga industri manufaktur yang gencar bergerak secara B2B sebagai tempat maklon produk kecantikan, perawatan kulit, hingga kesehatan.

Dengan beragam jenis usaha lintas industri yang dimiliki, J99 Corp. ingin mendukung perkembangan ekspor tanah air yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

DI TEI 2023, Kementerian Perdagangan juga mencoba mencari pasar baru dari Asia Selatan seperti India, Pakistan, dan Bangladesh. Selain itu, ada juga Timur Tengah dan Afrika, selain pasar ASEAN dan tiga negara tujuan ekspor terbesar: Tiongkok, Amerika Serikat dan India.

Dengan konsep B2B atau Business to Business, diharapkan produsen Indonesia dapat mengenalkan produk ekspor yang berkualitas, langsung kepada calon pembeli.

Baca juga: MS GLOW luncurkan produk terbaru untuk lapisan terluar kulit

Baca juga: Skincare drvit turut meriahkan Trade Expo Indonesia 2023

​​​​​​​
Baca juga: Ini rutinitas "skincare" Kim Kardashian, dibocorkan ahli kecantikannya


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023