Jakarta (ANTARA) - Hasnur Group menggelar Town Hall Meeting (THM) 2024 di Jakarta, Rabu untuk mempercepat proses transformasi dengan membangun budaya kerja baru.

Head Committee Human Capital Hasnur Group Zulfikar Alimuddin mengatakan penyelenggaraan THM merupakan bagian dari upaya Hasnur Group meningkatkan budaya kerja yang lebih baik ke depan.

"Ini momentum baik karena pada awal tahun 2024 seluruh karyawan dapat mendengar dan bertanya tentang bagaimana Hasnur Group bisa menghadapi tantangan ke depan. Kegiatan ini untuk memotivasi para insan Hasnur untuk terus bahu membahu sesuai dengan tagline Hasnur Group Grow Together Develop the Future," kata Zulfikar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan THM 2024 juga sangat dibutuhkan untuk memberikan dukungan seluruh elemen agar roda perusahaan dapat bergerak dan semakin baik.

"Ini adalah amanah founder dan pemegang saham dan diharapkan seluruh insan Hasnur bekerja keras untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang kita cintai ini," katanya.

THM yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (JCC) itu diikuti oleh seluruh karyawan di Jakarta yang hadir secara langsung di JCC. Sementara, sisanya mengikuti melalui daring di seluruh site kerja Hasnur Group di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan area site lainnya di luar Kalimantan.

Turut hadir pada THM tersebut, yaitu Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari, Presiden Komisaris Komisaris Hasnur Group Rachmadi Sulaiman, jajaran direksi holding dan entitas Hasnur Group beserta perusahaan afiliasi.

Sementara itu, Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari menyampaikan tahun 2024 merupakan fase transformasi menuju budaya kerja baru yang lebih baik, yang mencakup tiga hal yaitu environmental, social, and governance (ESG), agility, dan inovasi.

"Budaya kerja baru tentu membutuhkan sumber daya manusia yang unggul. Untuk itu, perlu pengembangan secara menyeluruh untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk lebih produktif, adaptif, dan inovatif," kata dia.

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, ia mengharapkan seluruh unit bisnis Hasnur Group mampu bekerja dengan fokus dalam menjalankan unit bisnisnya sehingga tercipta operational excellence and cost efficiency.

"Prasyarat utamanya harus memiliki tim kerja yang profesional, berintegritas, dan memiliki kompetensi di bidangnya," ujarnya.

Kegiatan THM itu juga menghadirkan pembicara eksternal, yakni Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono. Pemilihan pembicara eksternal mengingat yang bersangkutan memiliki pengalaman terkait change management yang bisa dibagikan kepada seluruh karyawan Hasnur Group.

THM juga digunakan untuk momentum meluncurkan platform reinventing organization (RO) oleh manajemen. Platform RO merupakan sebuah platform yang bertujuan untuk memudahkan karyawan dalam berdiskusi tentang tantangan, identifikasi masalah, dan mencari ide inovasi.

Selain itu, platform RO memiliki fitur asesmen kinerja individu dan project management yang menjadi pusat pengelolaan proyek inovatif bagi karyawan.

Baca juga: Hasnur Group siap perkuat bisnis perusahaan hadapi tantangan global
Baca juga: Hasnur Group atur strategi SDM hadapi potensi resesi di 2023
Baca juga: ULM - Hasnur Centre sinergi kembangkan SDM dukung Merdeka Belajar

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024