Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Rabu (10/1) mulai dari pengungkapan kasus tindak pidana penadahan kendaraan curian melibatkan oknum TNI di Sidoarjo, Jawa Timur hingga pemusnahan berbagai senjata tajam dan perangkat elektronik milik warga binaan pemasyarakatan dari hasil sidak di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polda Metro Jaya-TNI AD ungkap kasus penadahan di Sidoarjo

Polda Metro Jaya bersama Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) mengungkap kasus tindak pidana penadahan hasil kejahatan yang diduga melibatkan oknum anggota TNI di gudang pengembalian dan penyingkiran (Gudbalkir) di Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (4/1).

"Pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja sama koordinasi antara Pomdam V/Brawijaya dan Polda Metro Jaya dan melibatkan Polda Jatim, " kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kadispenad: Gudang yang jadi lokasi penadahan milik Pusziad

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi mengungkapkan bahwa gudang di Sidoarjo (Jawa Timur) yang menjadi lokasi penadahan kendaraan hasil kejahatan adalah milik Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad).

"Gudbalkir milik Pusziad sebenarnya adalah gudang tempat barang yang sudah tidak digunakan, yang akhir untuk ditaruh di sana," katanya saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi ungkap modus tersangka dalam penadahan kendaraan di Sidoarjo

Polda Metro Jaya mengungkap modus operandi para tersangka kasus penadahan di Sidoarjo, Jawa Timur, yaitu ​​​​membeli dan menampung kendaraan dari debitur yang tidak memenuhi kewajiban membayar cicilan.

"Selanjutnya kendaraan pun dijual kepada tersangka EI yang selanjutnya ditampung di suatu tempat di gudang milik Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad), Sidoarjo, Jawa Timur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi ajak warga tetap jaga persatuan walau beda pilihan politik

Polres Metro Jakarta Barat mengajak masyarakat di wilayah tersebut tetap menjaga persatuan walau berbeda pilihan politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Menjaga kerukunan adalah kunci penting dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam kunjungannya ke Duri Selatan, Tambora, pada Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Lapas Cipinang musnahkan senjata tajam milik warga binaan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, memusnahkan sejumlah senjata tajam dan barang elektronik milik warga binaan pemasyarakatan (WBP) saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) sel hunian mereka, Senin (8/1) malam.

"Hasil sidak dari Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Ditjen PAS dan Kanwilkumham DKI Jakarta telah kita sita dan musnahkan," kata Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Enget Prayer Manik di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024