Jakarta (ANTARA) -
Di hari ke-45 kampanye, Kamis, pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara terpisah berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menarik simpati masyarakat pemilih Pemilu 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, Ganjar memulai aktivitasnya dengan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Mahadut Tholabah di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pukul 08.15 WIB.

Usai dari ponpes tersebut, Ganjar akan bertemu dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon legislatif partai koalisi, serta relawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal pukul 09.15 WIB.

Kamis siang, pukul 13.00 WIB, Ganjar akan menghadiri acara Dialog Capres bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menuju Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theatre, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, mantan gubernur Jawa Tengah itu akan menghadiri acara Relawan Nusantara Ganjar (Naga) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, pukul 14.45 WIB.

Kamis petang, pukul 19.35 WIB, Ganjar akan menghadiri pernikahan keluarga Pakualaman di Pura Pakualaman, Yogyakarta.

Baca juga: TPN: Semua orang punya hak sampaikan pendapat termasuk Presiden

Sementara itu di tempat terpisah, cawapres Mahfud MD bersilaturahim ke Pondok Pesantren Banyuanyar di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis, mulai pukul 08.03 WIB.

Usai dari ponpes tersebut, Mahfud akan menghadiri acara halaqah di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pukul 09.30 WIB. Mahfud lalu akan ramah tamah dan makan siang bersama di pondok pesantren tersebut.

Kemudian, Mahfud melanjutkan kegiatan dengan melakukan silaturahim kepada Kiai Jakfar Yusuf di Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah, Kabupaten Sampang, pukul 12.15 WIB.

Menko Polhukam itu juga akan bersilaturahim kepada Kiai Fauzan di Pondok Pesantren Karangdurin, Kabupaten Sampang, pada pukul 13.15 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024