Tentu kami melihatnya itu sebagai sebuah kepercayaan.
Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan maraknya nazar atau janji oleh masyarakat apabila AMIN menang dalam Pilpres 2024 merupakan bentuk kepercayaan.

"​​​Tentu kami melihatnya itu sebagai sebuah kepercayaan," kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David di Jakarta, Kamis.

Billy menilai janji apabila AMIN menang merupakan suatu hal yang tumbuh secara organik dan tidak ada rekayasa.

Dikatakan pula bahwa nazar yang dibuat oleh masyarakat bermacam-macam sesuai dengan kemampuan masing-masing personal.

Ia menginterpretasikan hal itu sebagai dukungan serta rasa rindu masyarakat terhadap pemimpin yang bisa membawa perubahan menjadi lebih baik.

"Kami melihat di situ tentang originalitas, tentang ketulusan, tentang harapan yang diberikan atau yang dinazarkan untuk kehadiran pemimpin yang mereka rindukan, hadirnya perubahan," kata Billy.

Sebelumnya, marak tagar di media sosial tentang nazar pemilu yang menunjukkan berbagai janji masyarakat apabila pasangan AMIN menang pada Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Dilaporkan terkait lahan Prabowo, Anies: Biarlah Bawaslu menilai 
Baca juga: Dianggap menyerang, Timnas AMIN: Debat itu saling beradu argumen 

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024