London (ANTARA News) - Pemain rekrutan baru Roberto Soldado membuktikan bahwa masih ada kehidupan tanpa Gareth Bale dengan memberikan kemenangan 1-0 bagi Tottenham Hotspur di markas tim promosi Crystal Palace pada pertandingan pembuka Liga Utama Inggris mereka pada Minggu.

Bale, yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, absen karena cedera kaki, namun eksekusi penalti di menit ke-50 dari pemain yang didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 26 juta pound, Soldado, membuat Spurs terlihat tidak kehilangan pemain Wales itu.

Pelatih Tottenham Andre Villas-Boas memberikan debut liga kepada Soldado, Paulinho, dan Nacer Chadli, dan timnya menguasi sebagian besar babak pertama di Selhurst Park yang cerah.

Kiper Palace Julian Speroni harus menepis tembakan Gylfi Sigurdsson, dan kemudian mengantisipasi upaya Soldado di tiang dekat, sedangkan tandukan Chadli masih melambung dari umpan silang Aaron Lennon menjelang babak pertama usai.

Gol tunggal pada pertandingan ini terjadi lima menit babak kedua bergulir, di mana Soldado mengecoh Speroni dari titik penalti setelah Dean Moxey memblok umpan silang Lennon dengan tangannya.

Rekrutan baru Spurs lainnya, gelandang Prancis Etienne Capoue, melakukan penampilan perdananya sebagai pemain pengganti pada menit ke-57.

Pelatih Palace Ian Holloway memasukkan Jonathan Williams, rekrutan baru Marouane Chamakh, dan penyerang veteran Kevin Phillips, namun Hugo Lloris mampu menggagalkan peluang yang dimiliki Damien Delaney dan Kagisho Dikgacoi dan tim tamu mampu tidak kemasukan sampai pertandingan usai.

Pada Minggu sore, Liga Utama Inggris akan menjadi saksi kembalinya Jose Mourinho, yang memulai masa kerja keduanya sebagai pelatih Chelsea dengan memainkan pertandingan kandang melawan tim promosi Hull City.

Pria Portugal yang karismatik dan kontroversial ini memimpin Chelsea meraih dua gelar liga, satu Piala FA, dan dua Piala FA antara 2004 sampai 2007 sebelum hengkang dan melatih Inter Milan kemudian Real Madrid.

Juara bertahan Manchester United naik ke puncak klasemen berkat kemenangan 4-1 di markas Swansea City pada pertandingan Sabtu, pada pertandingan liga perdana David Moyes sebagai pelatih Setan Merah.

Sementara itu, pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta maaf kepada para pendukung klub, setelah tim asuhannya kalah 1-3 dari tamunya Aston Villa, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013