Namanya 'Project +62', diambil dari kode telepon internasional Indonesia,"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi hip hop JFlow mengkampanyekan gerakan cipta karya untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara terhormat.

"Namanya 'Project +62', diambil dari kode telepon internasional Indonesia," kata JFlow yang ditemui di Jakarta, Minggu.

Kampanye +62, dijelaskan musisi bernama asli Joshua Matulessy itu, adalah konsep untuk menciptakan karya yang memberi pengaruh baik terhadap reputasi Indonesia.

"Saya cuma mau mengajak semua orang, seniman, sekarang kita mau berkarya jangan cuma mencari laku doang, tapi bikinlah karya yang keren, yang bikin Indonesia di-respect," ujarnya.

Musisi yang pernah tergabung dalam Saykoji bersama Igor itu mengungkapkan telah merampungkan satu lagu berjudul "Rise and Fall" yang dinyanyikan bersama bank Kotak.

Lagu itu akan dipakai sebagai kampanye klub sepakbola Manchester United di Indonesia bersama salah satu produk ban.

"Itu salah satu contohnya bahwa saya membuat satu karya yang dianggap cukup baik oleh 'global brand' sekelas MU dan bisa mewakili kepentingan mereka di Indonesia," jelasnya.

Persiapan lagu untuk kampanye MU itu, menurut musisi berusia 33 tahun itu sudah hampir masuk tahap akhir. Proses selanjutnya adalah pengambilan gambar video clip yang rencananya dilakukan di Stadion Old Trafford. Tak hanya menampilkan lapangan kandang "The Red Devil", para pemain juga akan ditampuk sebagai pengisi klip video.

"Siapapun, orang lain, pengrajin atau apapun itu, silakan pada saat bikin sesuatu, bikinlah yang sangat keren dan bikin Indonesia bangga," pesannya.(*)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013