Jakarta (ANTARA) - Direktur Layanan dan Niaga PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Ade R Susardi mengatakan kerja sama dengan perusahaan game dan anime asal Jepang untuk livery pesawat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pariwisata Indonesia.

"Kami harap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pariwisata di Indonesia dan juga menyaksikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan transportasi udara dalam hal ini Garuda Indonesia," kata Ade dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Ade juga berharap kolaborasi antara perusahaan nasional dan internasional ini tidak hanya menguntungkan bagi kedua perusahaan tetapi juga para penggemar game dan anime yang menggunakan transportasi udara Garuda Indonesia. Kerjasama Garuda Indonesia dan perusahaan asal Jepang Pokemon Company telah diinisiasi yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan Pokemon Company pada akhir Mei 2023.

Baca juga: Gaet Garuda Indonesia, Bocorocco hadirkan instalasi bandara di Gancit

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui desain livery untuk dua pesawat Boeing 737 800 NG pada tanggal 18 Desember lalu yang telah mendapat animo positif masyarakat. Desain kedua hasil kolaborasi tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada 22 Februari untuk penerbangan domestik.

Livery itu disebut Ade terinspirasi dari keindahan budaya, alam dan laut Indonesia. Desain pertama menghadirkan 10 jenis karakter animasi tersebut di kedua sisi pesawat.

Desain livery khusus itu akan digunakan untuk melakukan perjalanan rute Jakarta-Denpasar pada akhir Februari mendatang.

"Selain melayani rute Jakarta-Denpasar, nantinya pesawat Pikachu jet juga akan melayani penerbangan dari Jakarta menuju kota lain diantaranya Bangkok, Jogja, Lombok, Batam, Surabaya, Malang, Semarang, Makassar dan rute domestik lainnya," kata Ade.

Ade juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memberikan dukungan.

"Semoga dapat membawa manfaat bagi seluruh tim dan dapat terus kita kembangkan pada kerja sama lainnya di masa mendatang," kata Ade.

Baca juga: Garuda Indonesia jadi maskapai resmi "Golden Disc Awards ke-38"

Baca juga: Kolaborasi Garuda Indonesia-Pokemon memperkuat kunjungan wisatawan

Baca juga: Raih 61 ribu pengikut, Pokemon GO tingkatkan inovasi kolaborasi

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024