Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Inggris Jadon Sancho resmi kembali ke Borussia Dortmund dengan status pemain pinjaman dari Manchester United, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman tersebut, Kamis.

“Jadon merupakan pemain yang dapat menghadirkan perbedaan, dan saya tidak sabar melihat dia kembali segera berseragam hitam dan kuning. Ia memahami kota ini, Signal Iduna Park, penggemar kami, dan klub kami. Meski ia tidak memainkan pertandingan kompetitif dalam beberapa bulan terakhir, kami yakin ia akan segera kembali ke penampilan terbaik bersama kami, dan menggunakan kualitas-kualitasnya untuk membantu mencapai tujuan-tujuan kami musim ini,” kata direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

Sancho pun tidak menahan rasa gembiranya untuk kembali membela Dortmund.

“Saat saya memasuki ruang ganti pada hari ini, itu terasa seperti pulang ke rumah. Saya tahu luar-dalam klub ini. Saya selalu sangat dekat dengan para penggemar di sini, dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan orang-orang yang berwenang,” tutur Sancho.

“Saya tidak sabar untuk kembali melihat rekan-rekan setim saya, keluar ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah, mempersiapkan gol, mencetak gol demi gol, dan membantu lolos ke Liga Champions,” tambahnya.

Baca juga: Borussia Dortmund segera umumkan kedatangan Jadon Sancho dari MU

Sancho total memainkan 137 penampilan kompetitif untuk Dortmund antara 2017 sampai 2021, dengan torehan 50 gol dan 64 assist. Pada 2021, ia memenangi Piala Jerman bersama Dortmund berkat kemenangan 4-1 atas RB Leipzig.

Pada 2021, Sancho direkrut United dengan nilai transfer sebesar 85 juta euro (Rp 1,4 triliun). Namun penampilan Sancho di Red Devils tidak sebagus permainannya saat masih membela Dortmund.

Masa depan Sancho di United semakin suram setelah ia bersitegang dengan pelatih Erik ten Hag pada awal musim 2023/2024, yang membuatnya ditepikan dari tim dan tidak pernah lagi dimasukkan ke dalam skuad Setan Merah.

Baca juga: Sancho sangat ingin kembali perkuat Borussia Dortmund
Baca juga: Dortmund dan PSG melaju ke 16 besar, AC Milan taklukkan Newcastle


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024