Jakarta (ANTARA) - Klub BRI Liga 1 PSS Sleman merekrut pelatih fisik Anel Hidic dan video analis, Esad Selimovic di jeda kompetisi.

Dilansir dari keterangan resmi, Kamis, PSS Sleman mendatangkan Anel Hidic dan Esad Selimovic yang masing-masing telah memegang lisensi UEFA A dan UEFA Pro.

“Mereka telah bekerja cukup lama di tim sepak bola profesional di Bosnia. Kedua pelatih tersebut juga telah memegang lisensi UEFA Pro dan A dengan pengalaman panjang berkecimpung di dunia sepak bola profesional,” kata pelatih kepala PSS Sleman Risto Vidakovic.

Risto Vidakovic telah cukup sering bekerja sama dengan Anel Hidic dan Esad Selimovic. Jauh sebelum bergabung di staf kepelatihan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut, Anel dan Esad pernah menjadi kompatriotnya ketika menangani klub sepak bola di Bosnia.

Baca juga: Risto sebut latihan perdana PSS Sleman berjalan dengan baik

Pelatih berpaspor Spanyol tersebut menjelaskan peran dari Esad Selimovic yang akan mengisi posisi analis video yang selama ini kosong pasca analis video sebelumnya.

“Dia membantu saya sebagai analis video. Kita tahu selama ini pekerjaan tersebut saya lakukan sendiri. Saatnya bekerja bersama dan tentunya hal ini meningkatkan kualitas kerja dan taktikal yang lebih baik,” urai Risto Vidakovic.

Esad Selimovic terakhir tercatat sebagai manajer di klub Bosnia, FC Olimpik pada tahun 2019. Esa Selimovic telah memiliki lisensi UEFA Pro yang didapat pada tahun 2006.

Sementara Anel Hidic yang kelahiran 12 Desember 1983 ini akan berposisi sebagai pelatih fisik dan akan berkolaborasi dengan pelatih fisik Kartono Pramdhan untuk menangani kebugaran Kim Jeffrey Kurniawan dkk.

Anel Hidic sendiri memiliki lisensi UEFA A yang didapat pada tahun 2014. Dia juga memiliki gelar Master dalam Ilmu Olahraga dari Universitas Sarajevo, Bosnia. Klub Bosnia, FK Zeljeznicar jadi klub terakhir yang dia latih sebelum PSS datang merekrutnya.

“Anel Hidic memiliki pengalaman sebagai pelatih fisik yang bagus. Harapannya, mereka mampu mengangkat performa tim PSS secara kebugaran fisik di kompetisi,” pungkas Risto Vidakovic.

Baca juga: Manajemen PSS Sleman liburkan tim hingga awal Januari 2024
Baca juga: Persija petik poin penuh usai tekuk PSS Sleman 1-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024