Para kepala daerah kabupaten/kota harus menggunakan data sebagai acuan pembangunan. Sebab, tanpa data pembangunan tidak akan terukur dan tidak tepat sasaran
Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumataera Utara Hassanudin mengajak pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya untuk terus berinovasi mengembangkan potensi daerah agar dapat mendukung upaya percepatan pembangunan dan menyejahterakan rakyat.

"Inovasi dan kreativitas ini sangat penting bagi pengembangan daerah, kita harus lihat juga potensi apa yang bisa kita kembangkan,"ujar Hassanudin usai menerima kunjungan Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani, di Medan, Kamis.

Menurutnya, para kepala daerah kabupaten/kota harus menggunakan data sebagai acuan pembangunan. Sebab, tanpa data pembangunan tidak akan terukur dan tidak tepat sasaran.

Baca juga: Kepala BSKDN: Pemerintah kabupaten perlu kembangkan potensi lokal

"Kita semuanya harus pakai data, sehingga apapun yang kita kerjakan bisa terukur, terkontrol, jika data sudah ada, semua target bisa kita selesaikan, semua tepat sasaran, dampak ke masyarakatnya pun optimal," kata dia.

Pihaknya akan terus mendukung semua segala rencana dan kebijakan yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk berinovasi mengembangkan potensi di daerah masing masing.

“Saya apresiasi, terima kasih atas kerja-kerja yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam memajukan kotanya. Pemprov Sumut akan terus mendukung segala rencana dan kebijakan yang pastilah bertujuan untuk menyejahterakan rakyat,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa program pengembangan potensi yang dimiliki wilayahnya antara lain pembentukan rumah sakit guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Sekda DKI minta DWP maksimalkan potensi istri ASN untuk pembangunan

"Saya menyampaikan tujuan kedatangan adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan beberapa program pengembangan potensi Kota Tebingtinggi. Termasuk mengenai pembentukan rumah sakit pendidikan di Kota Tebingtinggi, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baru," ujarnya.

Menurutnya, sektor kesehatan bisa menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi yang cukup besar. Apalagi, Kota Tebingtinggi bisa menjadi tempat rujukan kesehatan bagi wilayah-wilayah sekitarnya, sehingga perekonomian pun terdongkrak.

"Harapan kami ke depan Kota Tebingtinggi bisa menjadi tempat rujukan kesehatan bagi wilayah-wilayah di Sumut," katanya.

Baca juga: "Smart City" jadi inisiatif kembangkan potensi digitalisasi daerah

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024