Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks menaklukkan tim peringkat teratas NBA Boston Celtics dengan skor 135-102 dalam laga yang digelar di Fiserv Forum Milwauke Winconsin, Jumat WIB.

Bucks yang mengalami performa buruk dalam dua pertandingan terakhirnya, berhasil bangkit dengan mengalahkan tim peringkat satu NBA lewat permainan tim.

Kali ini Giannis Antetokoumpo tidak mencetak skor paling tinggi sendirian seperti dua laga Bucks sebelumnya yang berujung kekalahan.

Giannis mencetak 24 poin dan 12 rebound, Bobby Portis Jr turut mencatat double-double dengan 28 poin dan 12 rebound.

Damian Lillard menambahkan 21 poin, Malik Beasley 16 poin, dan Brook Lopez 15 poin.

Pemain All-Stars Bucks, Giannis Antetokounmpo yang sebelumnya mengkritik permainan timnya sendiri, kini memberikan apresiasi.

“Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan ini tidak hanya saat melawan Boston Celtics, tidak hanya saat kami mendapat libur dua hari atau tidak saat kami tidak bermain bagus,” kata Giannis seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Bahkan ketika kami bermain baik atau kami bermain buruk, kami harus bisa ikut serta dalam pertandingan dan bermain dengan urgensi yang sama, fokus yang sama, dan energi yang sama," lanjut Giannis.

Baca juga: Mitchell targetkan masuk dalam skuad basket AS di Olimpiade

Bucks unggul sepanjang laga saat melawan Celtics. Bahkan mereka sempat memiliki surplus poin hingga 43 angka di kuarter ketiga.

Celtics tidak mengeluarkan kekuatan penuh pada pertandingan melawan tim peringkat dua NBA Wilayah Timur. Boston mengistirahatkan seluruh pemain starternya di sepanjang babak kedua.

Bintang Celtics Jayson Tatum hanya bermain 16 menit dengan mencetak tujuh poin, Jaylen Brown 18 menit dan mencetak 10 poin, Derrick White 17 menit dengan hanya dua poin, Jrue Holiday 19 poin, dan Kristaps Porzingis 21 menit dengan mengemas enam poin.

Pelatih Celtics memberikan kesempatan pemain bangku cadangan untuk tampil dengan Payton Pritchard menjadi top skorer dengan 21 poin. Sam Hauser mencatat 15 poin, dan Oshae Brissett 13 poin.

Celtics selanjutnya akan menjamu Houston Rockets pada Minggu (14/1), dan Bucks bertemu Golden State Warrios di hari yang sama.

Baca juga: Mitchell cetak 45 poin di Paris saat Cavaliers bekuk Nets 111-102
Baca juga: Wembanyama cetak triple-double, Spurs hapus 11 kekalahan beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024