Jakarta (ANTARA) - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, berbicara soal revitalisasi posyandu sebagai garda penting layanan kesehatan saat silaturahmi dengan para kader penggerak posyandu di Kebun Gede Village, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Mulai dari ibu yang mengandung, sampai lansia, sampai calon pengantin, semuanya itu menjadi fokus dari posyandu," kata dia dalam sambutannya, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Atikoh mengatakan revitalisasi posyandu menjadi hal penting mengingat keutamaan fasilitas kesehatan itu.

"Revitalisasi posyandu itu juga sangat dibutuhkan sehingga stratanya itu jelas, ya, kan ada beberapa strata. Apakah yang masih mula itu bisa dinaikkan? Fasilitas-fasilitas apa yang dibutuhkan di dalam posyandu, pasti akan berbeda-beda ya, ada posyandu yang alat-alatnya canggih, lengkap, ada yang alatnya cuma basic," kata Atikoh.

Baca juga: Atikoh ingatkan ilmu tanpa adab kurangi kemaslahatan ilmu

Pertemuan Atikoh dengan kader penggerak posyandu itu merupakan bagian dari safari politik ke Lampung dan Palembang yang dimulai empat hari lalu dan akan berakhir hari ini.

Atikoh dalam kesempatan itu ikut ber-flashmob yang dikoordinasi oleh Chief of Millenials GenZ Perempuan Pilih Ganjar (PIJAR) Trini Puspa Lestari.

Ribuan kader penggerak posyandu di Kota Palembang terlihat bertepuk tangan sembari mengibarkan bendera merah putih ketika flashmob dilakukan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Atikoh Ganjar akan tetap blusukan ke pasar bila jadi Ibu Negara
Baca juga: Atikoh Ganjar kenalkan program KTP Sakti ke warga OKI

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024