Jakarta (ANTARA) - Istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin menyuapi seorang bayi di sela kegiatannya mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau penanganan stunting atau tengkes di Posyandu Surya Sehat di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu.

Peristiwa menyuapi bayi itu menjadi perhatian karena bayi tersebut tampak lahap menyantap bubur bayi yang diberikan Wury Ma'ruf Amin.

Para orang dewasa yang hadir di posyandu tampak antusias melihat tingkah bayi yang begitu lahap menyantap setiap suapan bubur yang diberikan.

Di saat Wury Ma'ruf menyuapi bayi, sesekali Wapres Ma'ruf juga mengajak bayi itu berinteraksi dan bersalaman.

Baca juga: BPJAMSOSTEK ramaikan Bazar Ramadhan di Setwapres

Baca juga: Puncak HUT Ke-44 Dekranas akan diselenggarakan di Surakarta


Ketua Posyandu Surya Sehat Titi Murniasih melaporkan bahwa posyandunya memberikan pelayanan kepada satu rukun warga (RW).

Berdasarkan informasi, Posyandu Surya Sehat biasanya memberikan pelayanan kepada sedikitnya 60 anak, dengan jumlah anak mengalami tengkes tiga orang.

Dalam upaya mencegah tengkes, Posyandu Surya Sehat memberikan asupan makanan bergizi pada anak-anak, dengan salah satu menu andalan yakni bakso ikan tenggiri.

"Ikan tenggiri ini kita olah menjadi bakso. Karena anak-anak suka makan ikan, maka kami buat bakso. Kami berikan pada saat pembukaan posyandu," ujar Titi.

Posyandu Surya Sehat bersama ibu-ibu penggerak juga kerap memberikan penyuluhan pemenuhan gizi kepada remaja putri dan para ibu.

Pada kesempatan itu Wapres juga menyerahkan bantuan kepada enam orang perwakilan anak sekolah.*

Baca juga: Wury Ma'ruf Amin: Dekranas tiang pengembangan kerajinan nasional

Baca juga: Wury Ma'ruf Amin: Dekranasda PBD menjadi promotor hasil UMKM

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024