Jakarta (ANTARA) -
Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan kehadiran Khofifah Indar Parawansa di jajaran tim sukses dapat menambah suara kalangan ibu rumah tangga (IRT) untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Beliau (Khofifah) adalah tokoh besar, terutama di kalangan ibu-ibu. Memiliki pilihan yang sama dengan Bu Khofifah akan memperkuat moral pendukung," kata Budisatrio dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Budisatrio, Khofifah memiliki kedekatan erat dengan kalangan kelompok ibu rumah tangga, terutama selama menjadi gubernur Jawa Timur.

Dengan hadirnya Khofifah, lanjut Budisatrio, maka aspirasi masyarakat dari kalangan ibu rumah tangga bisa dijembatani sampai ke pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut.

Baca juga: Pakar: Bergabungnya Khofifah ke TKN modal besar untuk Prabowo-Gibran

Tidak hanya itu, posisi Khofifah diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara Prabowo-Gibran. Dengan kondisi tersebut, Budisatrio dan jajaran TKN Prabowo-Gibran semakin yakin bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 satu putaran.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Khofifah akan mulai aktif masuk ke jajaran TKN Prabowo-Gibran usai debat keempat capres-cawapres Pemilu 2024.​​​​​​.

"Pascadebat keempat nanti, saat memasuki kampanye terbuka, di situlah beliau (Khofifah) sudah masuk sekaligus menjadi jurkam (juru kampanye) nasional," kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/1).

Selama menjadi juru kampanye nasional untuk Prabowo-Gibran, lanjut Nusron, Khofifah juga akan mengambil cuti sebagai gubernur Jawa Timur hingga Pemilu 2024 berakhir.

Baca juga: Khofifah gabung, TKN yakin Prabowo-Gibran menang mutlak di Jatim 

Di TKN Prabowo-Gibran, Khofifah akan menempati posisi sebagai anggota dewan pengarah, bersama dengan ketua partai koalisi dan tokoh sentral. Hal tersebut tertera dalam SK/769/TKN-PG/1/2024, yang akan efektif pada tanggal 21 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Nusron sebut Khofifah aktif sebagai anggota TKN setelah debat keempat

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024