Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Sebastian Korda tersingkir dari Adelaide International, Jumat, setelah kalah 2-6, 1-6 dari Jiri Lehecka yang mencapai final Adelaide International, sementara Jelena Ostapenko akan bertarung pada laga penentuan putri.

Lehecka benar-benar mendominasi pertandingan melawan petenis Amerika itu, melaju melalui pertandingan hanya dalam 73 menit saat ia melakukan persiapan menjelang Australian Open.

Unggulan ketujuh asal Ceko itu akan melawan petenis Inggris Jack Draper atau unggulan kedelapan asal Rusia Alexander Bublik pada final, Sabtu.

Lehecka mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Korda, putra juara Australian Open 1998 Petr Korda, tidak mampu memberikan perlawanan nyata saat petenis berusia 22 tahun itu melaju ke final kedua dalam karirernya.

"Saya sedikit terkejut bahwa hal ini berjalan sebaik ini," kata Lehecka, seperti disiarkan AFP.

"Tetapi saya melakukan semua yang saya bisa untuk mewujudkannya."

"Saya senang membukukan tempat di final. Saya melakukan pekerjaan bagus di luar musim dan itu berjalan dengan baik."

"Tetapi masih ada satu langkah lagi, jadi kita lihat saja besok," ujar Lehecka yang peringkatnya akan meningkat menjadi yang terbaik dalam kariernya, yakni peringkat 26.

Baca juga: Ostapenko melaju ke semifinal Adelaide International

Pada semifinal putri, unggulan keenam asal Latvia Ostapenko mengalahkan petenis Rusia Ekaterina Alexandrova 6-2, 7-6 (7/3), sebuah kemenangan yang akan mendorongnya kembali ke 10 besar untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

Berada di peringkat 12 saat ini, mantan juara French Open itu akan bersaing memperebutkan gelar melawan petenis Rusia lainnya Daria Kasatkina, yang meraih kemenangan telak ketika unggulan kedua asal Amerika Jessica Pegula mengundurkan diri karena sakit.

"Dia bisa melakukan servis dengan baik dan pukulannya hebat," kata Ostapenko mengenai Alexandrova.

"Tetapi saya hanya mencoba memainkan permainan saya."

"Saya senang saya menang dalam dua set. Saya berusaha bermain lebih agresif, itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan. Saya merasa baik dan menantikan final," ujar Ostapenko.

Ostapenko sedang mengincar trofi ketujuh dalam kariernya.

Baca juga: Unggulan teratas Rybakina dan Paul tersingkir dari Adelaide

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024