Jakarta (ANTARA) - Unggulan nomor 6 Jelena Ostapenko membukukan tempat di semifinal pertamanya tahun ini usai meraih kemenangan di babak perempatfinal 7-5, 6-3 atas Marta Kostyuk di Adelaide International, Kamis.

Petenis peringkat 12 dunia asal Latvia Ostapenko membutuhkan waktu satu jam 32 menit untuk menaklukkan peringkat 41 dunia asal Ukraina Kostyuk di ajang WTA 500 itu, sekaligus meningkatkan catatan head to head mereka menjadi 2-0 (4-0 set).

Permainan juara Roland Garros 2017 Ostapenko berada dalam performa yang baik, Kamis, ketika ia mencatatkan 30 winner dengan 17 unforced error.

Keunggulan 5-2 Ostapenko pada set pertama turun kembali menjadi 5-5, tetapi ia mematahkan servis Kostyuk tiga kali setelah itu untuk meraih kemenangan.

"Tentu saja itu pertandingan yang sulit, tapi akhirnya saya menang dalam dua set, saya berhasil," kata Ostapenko usai pertandingan, seperti disiarkan laman resmi WTA.

"Saya merasa bisa memukul bola dengan baik hari ini. Bahkan di set pertama ketika kedudukan 5-2 dan 5-5, saya masih memainkan permainan saya, dan pada akhirnya saya menemukannya. Senang bisa lolos."

Sementara, Daria Kasatkina melaju ke babak semifinal tanpa memukul bola setelah lawannya di perempat final Laura Siegemund mengundurkan diri dari pertandingannya.

Kasatkina, yang berperingkat 15 dunia, kini tinggal satu kemenangan lagi untuk mengulangi penampilannya menjadi finalis di ajang Adelaide tahun lalu.

Baca juga: Kvitova, Bencic, Collins melaju ke perempat final Adelaide

Baca juga: Menang di Adelaide, Sabalenka tebar ancaman jelang Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024