Penelitian ini memberikan gambaran suram. Terutama jaminan keselamatan bagi keluarga dan anak naik sebesar satu persen.
London (ANTARA News) - Satu penelitian baru memperlihatkan biaya membesarkan anak di Inggris telah naik sebanyak empat persen dari tahun-ke-tahun yang menyebabkan tantangan besar bagi banyak keluarga terutama buat mereka yang terjepit oleh kenaikan harga dan gaji yang macet.

Penelitian yang dilaporkan oleh Child Poverty Action Group menyatakan orang tua menghadapi peningkatan untuk menyediakan standar hidup yang layak untuk keluarga mereka di tahun 2013. Demikian laporan yang ditayangkan pada Senin.

Menurut laporan itu, sekarang secara keseluruhan diperlukan minimal 148.000 poundsterling untuk membesarkan seorang anak sampai usia 18 tahun dan memenuhi kebutuhan minimum mereka. Sebanyak 160 pound diperlukan setiap pekan, rata-rata buat seorang anak dari segala usia dan meliputi biaya perawatan anak serta tempat tinggal.

"Penelitian ini memberikan gambaran suram. Terutama jaminan keselamatan bagi keluarga dan anak naik sebesar satu persen," kata Kepala Pelaksana Group itu Alison Garnham.

Garnham menambahkan, gaji minimum naik sebesar 1,8 persen, penghasilan rata-rata naik sebesar 1,5 persen, sedangkan jaminan anak tidak naik sama sekali.

"Setiap orang tua mengetahui makin berat untuk membayar kebutuhan dasar yang diperlukan anak mereka, dan mereka merasa politisi tampaknya tidak memandang semua itu sebagai prioritas," kata Alison Garnham sebagaimana dilaporkan Xinhua, Selasa pagi.

"Jaminan anak dan pajak kredit anak telah dipangkas pada setiap keluarga yang paling memerlukan. banyak keluarga menghadapi kondisi yang makin buruk dan orang tua tahu itu," kata Garnham.

Laporan tersebut mendapati keluarga yang bekerja harus menghadapi biaya perawatan anak yang naik dengan cepat, yang telah naik 5,9 persen dalam satu tahun belakangan, sedangkan keluarga yang tak bekerja sekarang diharuskan membayar "council tax" --sistem pajak yang digunakan di Inggris, Skotlandia dan Wales bagi sebagian dana layanan yang diberikan oleh pemerintah lokal.

Banyak keluarga menghadapi kekurangan yang meningkat dalam pengeluaran yang diperlukan anak mereka, sementara keluarga yang menerina jaminan di luar pekerjaan menghadapi kekurangan penghasilan yang jauh lebih besar lagi, kata laporan itu.

Child Poverty Action Group merupakan sebuah organisasi untuk pelindungan generasi muda dan anak. Joseph Rowntree Foundation ikut mendirikan Group tersebut.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013