Saya harap masyarakat untuk menggunakan rasionalitas, untuk menggunakan hati nurani
Makassar (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengharapkan masyarakat menggunakan rasionalitas dan hati nurani dalam memilih pemimpin.

"Saya harap masyarakat untuk menggunakan rasionalitas, untuk menggunakan hati nurani," ujarnya di sela makan malam di atas Kapal Pinisi bersama kader dari partai pengusung di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Ia meminta, masyarakat agar tidak salah memilih pemimpin dalam Pemilihan Presiden 2024. Salah satu hal yang perlu dicermati adalah rekam jejak pasangan capres.

Baca juga: Ganjar didoakan pengasuh Ponpes Miftahul ‘Ula Ribath Al-Fattah 

"Saudara sekalian sudah membaca berita tentang visi misi, tentang track record (rekam jejak). Lalu tanyakan ke hati nurani, siapa di antara calon-calon ini yang akan saudara pilih," ujarnya.

Dalam acara itu, Mahfud ditemani Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri, Ketua DPD PPP Sulsel Imam Fauzan, Ketua DPD Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Udin Shaputra Malik, dan Muhammad A.S. Hikam selaku Menteri Negara Riset dan Teknologi Indonesia periode 1999-2001.

Dalam kesempatan itu, Hikam meyakini Mahfud akan melakukan terobosan dalam pemberantasan korupsi bila nanti pasangan Ganjar-Mahfud terpilih menjadi dalam Pilpres 2024.

"Kita akan menyaksikan nanti begitu dilantik menjadi cawapres maka salah satu yang dilakukan beliau adalah melakukan terobosan dalam pemberantasan korupsi," tuturnya.

Menurutnya, rakyat Indonesia telah menyaksikan rekam jejaknya bahwa apa yang dikatakan Mahfud, selalu ditindaklanjuti.

Baca juga: Anies Baswedan: Masyarakat Tapanuli Tengah inginkan perubahan 

"Beliau sejak awal menjadi orang yang sangat konsisten dalam pemberantasan korupsi, ini bukan omong-omong atau omon-omon," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap rakyat Indonesia, khususnya yang di wilayah Sulsel untuk jangan bimbang dan jangan ragu memilih pasangan Ganjar-Mahfud.

Adapun rencana kunjungan Mahfud pada Sabtu (13/1) besok di antaranya menghadiri acara Bedah Visi Misi Paslon GaMa di Universitas Hasanuddin serta menghadiri pertemuan dan makan siang bersama pendukung Ganjar-Mahfud di Ropang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024