Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu khususnya oleh warga DKI Jakarta dan sekitarnya setelah bekerja dan padatnya aktivitas.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan cara menghabiskan akhir pekan ini, berikut referensi wisata dan acara yang bisa dikunjungi pada 13-14 Januari 2024.


1. Konser NCT 127 di Indonesia Arena

Grup vokal pria asal Korea Selatan, NCT 127 kembali mengadakan konser di Jakarta, Indonesia dengan tajuk The Unity Jakarta 2024. Konser yang menjadi bagian dari tur dunia ketiga mereka ini berlangsung di Indonesia Arena, Senayan pada 13 dan 14 Januari 2024.


2. Pergelaran tari Nusantara hingga air mancur menari di TMII

Untuk anda yang kebetulan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada akhir pekan ini, jangan lewatkan pertunjukan tari di sejumlah anjungan rumah adat.

Di anjungan Bali, pergelaran seni tari Bali ditampilkan pada pukul 10.00 WIB.

Selain itu, ada pula ragam tari Nusantara "Soul of Youth" di Plaza Kori (depan Museum Indonesia) pada 13 dan 14 Januari 2024 pukul 16.00 WIB.

Pada malam harinya, Anda bisa merapat ke area Panggung Promenade yang berada di depan anjungan D.I Yogyakarta untuk bisa menyaksikan air mancur menari pada pukul 18.30-19.00 WIB.


3. Pertunjukan dan pameran seni budaya di Jakarta

Wisata seni dan budaya di DKI Jakarta tentu tidak kalah menarik untuk dimasukkan dalam rencana akhir pekan Anda.

Monolog Topeng DAM yang dibawakan oleh Wawan Sofwan dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya hanya pada hari Sabtu pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB.

Untuk wisata pameran seni rupa, anda bisa mengunjungi Galeri Nasional yang menampilkan karya seni rupa Indonesia kini, bertajuk "PASCAMASA". Pameran "PASCAMASA" akan berakhir pada 21 Januari 2024.

Untuk Anda yang mengajak serta anak dan keluarga, Galeri Nasional juga menyajikan pameran di Ruang Aktivitas Anak dan Keluarga yang berada di Gedung D. Galeri Nasional dibuka pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Anda yang berada di Jakarta Selatan juga bisa mengunjungi Galeri Salihara yang saat ini mengadakan pameran karya dan arsip "Kartono Yudhokusumo", pelukis dan tokoh penting seni rupa Indonesia.

Pameran ini menyajikan karya sketsa dan lukisan karya Kartono Yudhokusumo pada tahun 1930 hingga 1950-an.


4. Wedding Expo, destinasi untuk pasangan

Dengan lebih dari 200 vendor, pameran pernikahan "Jakarta Mega Wedding Festival" rasanya bisa menjadi tujuan utama untuk berakhir pekan, khususnya untuk pasangan yang sedang merencanakan pernikahan idaman.

Pameran pernikahan dan perhiasan terlengkap ini digelar pada 12-14 Januari 2024 di Hall D JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024