Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini meyakini Edin Dzeko akhirnya akan siap menumpahkan segala potensinya di Eastlands.

Dzeko bergabung dengan City dari Wolfsburg dengan nilai transfer 27 juta pounsterling pada Januari 2011, namun sang penyerang mesti berjuang keras untuk menjadi pemain inti.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak City pada Liga Premier musim lalu dengan 14 gol. Dia mesti bersaing dengan dua pendatang baru penyerang Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic.

Pellegrini yang menggantikan Roberto Mancini telah menegaskan untuk mempertahankan Dzeko dan pemain timnas Bosnia ini membayaranya dengan penampilan mengesankan pada pramusim serta mengantarkan timnya menang besar 4-0 atas Newcastle pada laga perdana mereka di musim baru Liga Premier ini Senin kemarin.

Dia memang tidak mencetak gol namun telah menunjukkan energi dan hasrat besar kala melawan pasukan asuhan Alan Pardew itu.

"Saya percaya sekali pada Edin Dzeko.  Sayang dia tidak mencetak gol saat menghadapi Newcastle karena dia mendapat banyak peluang, dia juga bermain sangat bagus," kata Pellegrini.

"Saya yakin musim ini kita akan melihat Edin Dzeko yang dibeli Manchester City dua tahun lalu dari Wolfsburg. Saya telah berbicara dengannya pada hari pertama saya tiba di sini, dan saya yakin kita akan menyaksikan Dzeko yang Anda semua nantikan."

David Silva mencetak gol pembuka ke gawang Newcastle pada menit keenam, lalu digandakan Sergio Aguero yang menafaatkan dikeluarkannya Steven Taylor karena melanggar Aguero.

Tendangan bebas Yaya Toure dan penyelesaian manis dari Samir Nasri menggenapkan kemenangan City.

Pellegrini menyebut hasil ini sebagai awal yang sangat baik.  "Saya yakin sekali tim akan bermain bagus. Kami bekerja sangat keras selama pramusim, mencoba gaya sepakbola yang lain dan mungkin kami akan terus meningkat setiap pekan," kata dia seperti dikutip AFP.

Sementara itu Alan Pardew meyakini bahwa jendela transfer tutup sebelum mulainya musim ini setelah tawaran Arsenal untuk Yohan Cabaye membuyarkan ambisinya.

The Gunners mengeluarkan penawaran 10 juta pounsterling untuk gelandang timnas Prancis berusia 27 tahun itu.

Menyusul rangkaian transfer yang termasuk Luis Suarez, Gareth Bale dan Wayne Rooney musim panas ini, Pardew yang menuduh Arsenal tak tahu hormat, menginginkan perubahan peraturan.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013