....Targetnya di nomor tunggal bisa lolos ke babak perempatfinal."
Jakarta (ANTARA News) - Atlet pelatnas tenis akan menjalani uji coba dalam turnamen berhadiah 10.000 dolar di Korea Selatan sebagai bagian persiapan menjelang laga mereka di pesta olah raga negara islam Islamic Solidarity Games (ISG) yang digelar di Palembang, Sumatra Selatan, 22 September-1 Oktober nanti.

"Tim akan berangkat Kamis ini ke Korea selama dua minggu. Targetnya di nomor tunggal bisa lolos ke babak perempatfinal," kata pelatih tim tenis putri, Ayi Soetarno, di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Indonesia akan mengirim empat atlet yang terdiri dari Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, Vita Taher, dan Cynthia Melita.

"Kalau melihat hasil undiannya sepertinya akan ketat karena lawannya dari Asia Timur, banyak pemain yang bagus," tandasnya.

Sebelumnya, tim telah menjalani program latihan sejak pertengahan Juli. Pada ISG nanti, Ayi belum bisa melihat peluang tenis putri karena hasil undian belum keluar sehingga belum diketahui negara dari mana saja yang akan mereka hadapi.

"Selain itu kita juga susah memprediksi karena selama ini jarang bertemu dengan negara-negara tersebut," ujar Ayi.

"Tetapi kami tetap akan berusaha supaya bisa membawa pulang medali emas nanti," tambahnya. (M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013