Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih 20 persen suara pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sesuai target partai kita 20 persen," kata Airlangga  usai menyapa warga dan senam gemoy di Lapangan Tastura, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Ia meyakini dari hasil kunjungannya ke sejumlah daerah di Tanah Air, target Partai Golkar untuk meraih 20 persen suara di Pemilu 2024 bisa tercapai.

"Melihat perkembangan yang ada dan aura dari sejumlah daerah, Golkar sudah melihat dan meyakini ada peningkatan kursi sesuai target partai 20 persen," ujarnya.

Dalam kegiatan di Lombok, Airlangga Hartarto mengajak warga NTB untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita kuningkan NTB, siap! Kita menangkan Pak Prabowo, siap!," tegas Airlangga.

Diketahui di Pemilu 2029, Partai Golkar menjadi pemenang kedua secara nasional dengan meraih 85 kursi di DPR RI, setelah pemenang Pemilu PDIP yang meraih 128 kursi.

Kemudian pemenang ketiga diraih Partai Gerindra dengan 78 kursi, NasDem 59 kursi, PKB 58 kursi, Demokrat 54 kursi, PKS 50 kursi, PAN 44 kursi dan PPP meraih 19 kursi.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024