Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan Houston Rockets 145-113 sekaligus memperpanjang rekor menang di laga kandang menjadi 19-0 pada musim ini.

Sementara rivalnya di Wilayah Timur Milwaukee Bucks juga meraih kemenangan kedua beruntun 129-118 atas Golden State Warriors.

Boston Celtics baru menemukan pola permainan apiknya di kuarter kedua dan terjaga hingga akhir pertandingan yang digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, Minggu WIB.

Di kuarter pertama, Houston Rockets masih bisa mengimbangi permainan Celtics dengan sempat unggul sampai enam poin. Celtics berangsur menata permainannya di kuarter kedua dan mendapatkan puncak performa mereka di kuarter empat.

Para bintang Celtics seperti Jayson Tatum, Jaylen Brown, Kristaps Porzingis dan lainnya yang pada laga sebelumnya melawan Milwaukee Bucks hanya bermain setengah babak, kini mendapatkan menit bermain regulernya dan menampilkan performa terbaik.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip di laman resmi NBA, Jaylen Brown menjadi top skorer dengan 32 poin, Jayson Tatum mencatat 27 poin meski dikeluarkan dari pertandingan, Payton Pritchard 19 poin, Kristaps Porzingis 17 poin, Derrick White 13 poin, dan Jrue Holiday 11 poin.

Celtics meraih kemenangan 19 kali secara beruntun di TD Garden Arena sejak dimulainya musim NBA 2023-2024. Catatan ini adalah yang tertinggi dalam sejarah tim dengan catatan rekor sebelumnya hanya 17 kali menang di kandang.

Dari kubu Rockets, Cam Whitmore mencetak 22 poin, Alperen Sengun mencatat double-double dengan 19 poin dan 10 rebound, Dillon Brooks 12 poin, dan Amen Thompson juga mencatat dwiganda dengan 10 poin dan 10 rebound.

Baca juga: Giannis-LeBron urutan teratas pemain NBA All Star pilihan penggemar

Sementara rival Celtics di klasemen NBA Wilayah Timur Milwaukee Bucks berhasil menjaga momentum kemenangannya usai menang di Boston dua hari lalu.

Bucks menang 129-118 atas Golden State Warriors yang tidak diperkuat Stephen Curry dan Draymond Green. Curry diistirahatkan oleh pelatih selama dua gim, sementara Green masih terkena dispensasi bermain.

Meski melawan Warriors yang tampil tanpa sejumlah bintangnya, Bucks masih harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Giannis Antetokounmpo mencetak 33 poin dan sembilan rebound, dengan 15 poinnya dicetak di kuarter empat.

Damian Lillard menyumbangkan 27 poin dan Khris Middleton mencatat double-double dengan 24 poin dan 10 assist pada laga yang digelar di Fiserv Forum Milwakuee Winconsin itu.

Jonathan Kuminga mencetak 28 poin untuk Warriors, Brandin Podziemski 23 poin dan 10 rebound, serta Klay Thompson 21 poin.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya pada hari ini:

Atlanta Hawks 99-127 Washington Wizards
Memphis Grizzlies 94-106 New York Knicks
Oklahoma City Thunder 112-100 Orlando Magic
Dallas Maverikcs 108-118 New Orleans Pelicans
San Antonio Spurs 116-122 Chicago Bulls
Utah Jazz 132-125 Los Angeles Lakers

Baca juga: Bucks taklukkan Celtics 135-102
Baca juga: Mitchell targetkan masuk dalam skuad basket AS di Olimpiade

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024