Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Manchester United menyampaikan dukungan untuk Indonesia Basketball League (IBL) melalui sebuah unggahan di akun Instagram mereka pada Sabtu (13/1), bertepatan dengan hari pertama kompetisi tersebut.

Manchester United mengunggah potret salah satu pemain mereka yakni Marcus Rashford yang sedang berada di fasilitas olahraga. Ia berpose seperti sedang melakukan shooting, dengan bola basket di tangannya.

"Nikmati musim ini, @iblindonesia," tulis Manchester United melalui kolom keterangan unggahan tersebut.

Unggahan Manchester United itu disambut positif oleh IBL. Melalui laman resminya, IBL mengucapkan terima kasih kepada klub sepak bola tersebut atas dukungan yang diberikan.

"Dukungan ini sangat berarti bagi para pemain yang sedang bertanding," tulis IBL di laman resminya.

IBL 2024 merupakan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air dan diikuti oleh 14 tim basket.

Didukung Tokopedia, gelaran tahun ini memberlakukan format baru yakni format home and away atau kandang dan tandang sejak babak reguler, berbeda dengan musim sebelumnya yang menganut sistem series turnamen di sejumlah kota.

Jika pada musim sebelumnya tim-tim IBL bertanding selama satu pekan penuh pada seri-seri tersebut, format kandang dan tandang membuat tim-tim basket IBL hanya akan bertanding di akhir pekan.

IBL 2024 juga diramaikan oleh 39 pemain asing yang tersebar di 14 klub. Pemain-pemain asing tersebut termasuk delapan mantan pemain National Basketball Association (NBA), serta sejumlah mantan pemain G League, Euroleague, dan liga mancanegara lainnya.

Adapun delapan mantan pemain NBA yang berlaga di IBL yakni Jerome Jordan dan LeBryan Nash (RANS Simba); Malachi Lewis Richardson, Thomas Earl Robinson dan Kevin Ornel (Pelita Jaya); Jordan Adam (Dewa United); Jabari Bird (Rajawali Medan); Mychael Gerome Henry (Satria Muda).


Baca juga: Abraham Damar nikmati kembali bermain di kompetisi teratas Indonesia
Baca juga: Borneo Hornbills kalah dari Satria Muda karena terlalu banyak turnover
Baca juga: Manuel Pena puas dengan kemenangan Satria Muda pada laga perdana IBL
Baca juga: IBL 2024 dimulai akhir pekan ini, Prawira langsung hadapi Pelita Jaya

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024