Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan dan Relawan se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yakin mampu memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melalui program citra diri di masa kampanye Pemilu Serentak 2024.

Salah satu program kampanye yang diusung yakni  'Canvassing Day Ganjar Mahfud' (CDGM) yang turut didorong Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024 di Provinsi Jawa Barat hingga Banten, hari ini(Minggu,14/1).

"Dengan puluhan ribu relawan yang terlihat kompak dan serentak menjalankan program ini, kami yakin pasangan Ganjar-Mahfud yang jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024," kata Ketua TKRPP Kabupaten Bekasi Jemi Fitters di Kabupaten Bekasi, Minggu.

Dia mengatakan kegiatan ini berlangsung serentak di enam titik masing-masing di Kampung Pulo Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan; Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia; dan Kampung Gebang Pamor di Kecamatan Serang Baru.

Tiga titik lain berada di Kampung Gabus, Kecamatan Tambun Utara; Lapangan Serba Guna Perumahan Griya Hegar Asri, Kecamatan Cikarang Pusat; serta di Kampung Sasak Tiga, Kecamatan Tambun Selatan.

"Semua relawan kami libatkan karena ini sifatnya gotong royong dan silaturahim. Kami harap bisa berkontribusi dalam menyampaikan program kerja Pak Ganjar-Mahfud sebagai Presiden 2024," katanya.

Dalam kesempatan citra diri itu, para relawan menggelar tebus murah sembako yang bermanfaat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat dengan isi paket berupa beras, sarden, minyak goreng, kalender, kaos, stiker, serta Tabloid SatSet.

'Canvassing Day Ganjar Mahfud' melibatkan sejumlah relawan di Kabupaten Bekasi antara lain SGI, Gaspol GP, Mas Jarwo, Pelangi Nusantara, PSG, Barisan Rambut Putih, Foreder, Jarwonder, Baraya Ganjar, Renagama, serta Squad Banteng Perjuangan.

Kemudian SM Ganjar, Germaksi, Gari Siji, SGP, RNB, Komunitas Rambut Putih, Garnas, Pappers, RGN, Nawacita, Lanusa, FPBI, AMB NKRI, Gerima, Ganjaris, Sergab, dan Brigade Merah Putih.

Selain itu, total lebih dari 30 ribu orang relawan serempak mendatangi rumah masyakarat di Jawa Barat dan Banten untuk menyosialisasikan program kerja pasangan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Alhasil, lebih dari 500 ribu rumah di Jawa Barat dan Banten berhasil didatangi oleh 1.526 organ relawan Ganjar-Mahfud dengan rincian 1.194 organ Jabar dan 332 di Banten untuk turun langsung dari rumah ke rumah menyapa masyarakat lewat program tersebut.

Ketua Umum Relawan Ganjar Nusantara (RGN) Darwanto mengaku pihaknya juga bergerak di luar Kabupaten Bekasi pada saat bersamaan untuk menyapa sekaligus sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo di Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

Beberapa kota yang didatangi antara lain Kabupaten Banyumas, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purbalingga, Kota Klaten, serta Kabupaten Gunung Kidul hingga Kabupaten Temanggung.

"Kuncinya semangat dan kebersamaan. Dimulai dari perkumpulan, lingkungan, sekitar masyarakat untuk membangun rasa solidaritas dan juga jiwa semangat yang mampu mewujudkan visi dan misi bersama," katanya.

"Kegiatan bersama ini sebagai cerminan diri, dari perkumpulan kami ini untuk menjunjung tinggi solidaritas, menyatukan suara untuk dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud menjadi Presiden 2024," imbuh dia.

Setidaknya terdapat 21 program untuk mewujudkan visi Indonesia Unggul Ganjar-Mahfud mulai dari menciptakan 17 juta lapangan kerja, satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan, uang saku kader posyandu, menghadirkan 10 juta hunian, serta punya rumah semudah punya motor.

Sekolah dapat gaji dan lulus pasti kerja, satu keluarga miskin satu sarjana, perempuan maju, buruh naik kelas, kuliah gratis anak prajurit-bhayangkara, mudah berusaha UMKM dan koperasi, masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi, dan gaji guru ngaji dan guru agama lain.

Pasokan pangan aman, harga enak di kantong, lansia bahagia-anak cucu gembira, petani bangga bertani, nelayan sejahtera, disabilitas mandiri berprestasi, satu desa-satu mobil, akses internet super cepat gratis dan merata, bansos lanjut dan tepat sasaran, Sikat KKN, dan KTP Sakti.
Baca juga: Mahfud: Relawan berperan penting dalam pemenangan Pilpres 2024
Baca juga: Ganjar resmikan posko relawan di Bekasi untuk tampung aspirasi warga
Baca juga: Ganjar: TPD-TPN siapkan tim khusus lindungi simpatisan dari intimidasi


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024