Selain menikmati taman burung, selama masa libur Lebaran 2013 pengunjung memanfaatkan bermacam wahana yang ada di GLZoo yaitu perahu kayuh, perahu boat, perahu senggol, sekuter air, sirkuit ATV, transport keliling (Taring), perahu katamaran, dan gaja
Yogyakarta (ANTARA News) - Jumlah pengunjung Gembira Loka Zoo Yogyakarta selama libur Lebaran 2013 periode 10-18 Agustus mencapai 150.500 orang, atau melampau target 150.000 pengunjung. 

"Jumlah pengungung selama masa libur Lebaran 2013 memang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 145.500 orang," kata Dirut Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta KMT Tirtodiprodjo di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, meningkatnya jumlah pengunjung ini antara lain karena sudah dibukanya taman burung di GLZoo.

Ia mengatakan `Bird Park of GLZoo` yang berada di area seluas 4.500 meter persegi ini, pada September nanti akan dilengkapi koleksi burung penguin yang didatangkan dari Singapura Zoo.

"Selain menikmati taman burung, selama masa libur Lebaran 2013 pengunjung memanfaatkan bermacam wahana yang ada di GLZoo yaitu perahu kayuh, perahu boat, perahu senggol, sekuter air, sirkuit ATV, transport keliling (Taring), perahu katamaran, dan gajang tunggang," katanya.

Menurut KMT A.Tirtodiprojo, kebun binatang yang ada di seluruh Indonesia rata-rata belum bisa lepas dari wahana permainan untuk fasilitas pengunjung.

"Fasilitas permainan di arena wisata GLZoo ini baru dimanfaatkan oleh sekitar 20-25 persen dari jumlah pengunjung di kebun binatang tersebut," kata KMT A.Tirtodiprojo.

(H008/M008)

Pewarta: Heru Jarot
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013