Yogyakarta (ANTARA News) - Manajemen objek wisata Gembira Loka Zoo menaikkan harga tiket masuk ke kebun binatang di Kota Yogyakarta ini menjadi Rp30.000 per orang menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, sejak 9 Desember hingga 1 Januari 2018.

"Setelah 1 Januari nanti harga tiket kembali normal Rp25.000," kata Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka (GL) Zoo Agnes Armi, di Yogyakarta, Minggu.

Menurut Agnes, harga tiket masuk selalu dinaikkan menjelang libur panjang, termasuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Kendati mulai diterapkan kenaikan tarif pada Sabtu (9/12), objek wisata itu tetap ramai dipadati ribuan pengunjung. Para wisatawan yang mengunjungi kebun binatang itu kebanyakan rombongan pelajar dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menurut dia, selain menyaksikan koleksi satwa, para wisatawan juga berinteraksi dengan satwa di zona reptil dan amfibi serta taman burung.

Ia meyakini meski harga tiket masuk mengalami kenaikan, jumlah pengunjung selama libur panjang mendatang tidak akan mengalami penurunan.

"Pada liburan sekolah, Sabtu, Minggu dan hari besar, kebun binatang ini membuka pintu masuk tambahan di pintu barat, Jalan Veteran," kata dia lagi.

Hingga saat ini koleksi satwa GL Zoo mencapai 1.320 ekor satwa yang terdiri atas 360 jenis satwa. Pada Zona Cakar atau Scracth Zone yang saat ini dalam tahap pembangunan rencananya akan diisi 22 jenis satwa dengan 12 di antaranya adalah jenis satwa baru di GL Zoo seperti jaguar dan hyena.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017