Ternate (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan menunda kampanye di Maluku Utara (Malut), ditunda dari jadwal awal yang direncanakan pada 15 Januari 2024, karena padatnya agenda Anies turun ke berbagai daerah.

Anggota Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Sahrin Hamid dihubungi, Minggu, mengatakan Tim Pemenangan Daerah (TPD) beserta pimpinan partai koalisi pengusung dan relawan AMIN Maluku Utara kembali melakukan rapat membahas kedatangan Anies, karena padatnya jadwal Anies.

TPD AMIN Maluku Utara, kata Sahrin, telah mengusulkan tanggal 20 Januari 2024, usulan tersebut tinggal disesuaikan dengan jadwal di Timnas karena saking padatnya jadwal kampanye Anies Baswedan.

Hasilnya telah disepakati mengusulkan kedatangan Anies Baswedan pada Sabtu 20 Januari 2024.

"Untuk acara besok hari tanggal 15 Januari 2024 tentunya tidak jadi dan disepakati pula antara pimpinan partai koalisi atau partai pengusung, pendukung dan juga relawan di Malut untuk mengusulkan kedatangan Anies Baswedan pada hari Sabtu 20 Januari 2024," kata Sahrin saat menggelar konferensi pers Minggu, (14/1/2024).

Dia menjelaskan, penjadwalan tersebut selanjutnya akan dibahas oleh Timnas AMIN dan paling lambat hari Selasa (17/1) sudah bisa diketahui jadwal pasti kunjungan Anies ke Malut.

"Penjadwalan ini akan dibahas di timnas dan paling lambat pada hari Selasa sudah akan di putuskan terkait dengan jadwal kunjungan pak Anies Baswedan di Malut," jelasnya.

Meski begitu, Sahrin berharap usulan dari TPD Amin Malut terealisasi yakni tanggal 20 Januari 2024 dan dari sisi TPD sudah mengusulkan tinggal disesuaikan dengan jadwal di tingkat nasional. Nah tentunya ada jadwal juga banyak yang masuk,

"Namun kami berharap tentunya dan ini insya Allah menjadi bagian dari harapan masyarakat Maluku Utara sehingga di waktu yang dekat ini sesuai dengan usulan dari TPD tanggal 20 sudah dapat terealisasi," ujarnya.

Usulan TPD ujar Sahrin telah terkonfirmasi oleh Timnas AMIN yang nantinya akan dibahas pada Selasa (17/1) informasi tanggal kepastian kedatangan Anies ke Malut

"Mudah- mudahan besok kita sudah mendapatkan kepastian, tapi bahwa paling lambat  di hari Selasa sudah didapatkan kepastian terkait dengan usulan tanggal 20 yang diusulkan oleh TPD Malut," tandasnya.

Kendati demikian, dirinya berharap kunjungan Anies dari sisi durasi waktunya agak lama, sebab, ada beberapa lokasi di Kota Ternate juga yang akan dikunjungi Anies Baswedan

Apalagi menurut informasi bahwa animo antusiasme masyarakat  begitu tinggi untuk menyambut kedatangan pasangan nomor urut 1 ini.

"Mewakili semua saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa insya Allah kedatangan pak Anies Baswedan terjadi karena sudah terkonfirmasi bahwa pak Anies siap dan bersedia untuk datang di masa kampanye ini di Maluku Utara,"pungkas Sahrin.

"Tim pemenangan di Malut sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan Pak Anies Baswedan," kata Ketua TPD AMIN Maluku Utara, Achmad Hatari menambahkan.
Baca juga: Nasdem Maluku Utara minta manfaatkan kehadiran Aniesdi Ternate
Baca juga: Anies: Silahkan utarakan pendapat tapi jangan ancam keselamatan orang
Baca juga: Anies hadiri Haul Akbar K.H. Abdul Chalim dan K.H. Maksum di Lampung

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024