Jakarta (ANTARA News) - Ketua Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 Johnny Darmawan mengatakan penyelenggaraan pameran otomotif tersebut semakin besar setiap tahun, dan saat ini menjadi yang terbesar setiap tahun.

"Biasanya kita kalah dengan pameran otomotif Bangkok. Tapi sekarang IIMS adalah pameran otomotif yang terbesar di Asia," kata Johnny Darmawan saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Johnny mengatakan, penyelenggaraan IIMS 2013 menempati lahan seluas lebih dari 75 ribu meter persegi dan diikuti 36 agen pemegang merk (APM) dan 276 industri pendukung otomotif.

"Tahun lalu, luas lahan yang digunakan hanya 70 ribuan dan diikuti 35 APM dan 260-an industri pendukung. Jadi penyelenggaraan tahun ini memang lebih besar," tuturnya.

Sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya, Johnny mengatakan IIMS selalu mengusung efisiensi dan "eco-friendly" sebagai tema utama. Pada penyelenggaraan tahun ini, IIMS bertema "Smart Vehicle Mobility".

"Tema tersebut ingin menekankan pentingnya efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi dengan standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih," katanya.

IIMS 2013 merupakan penyelenggaraan yang ke-21. Pameran otomotif tersebut akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran pada 19-29 September 2013.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013