Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD DKI Desie Christhyana Sari menilai stiker Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di halte TransJakarta demi mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif di Jakarta.

"Pak Heru sekarang kapasitasnya sebagai Pj Kepala Daerah yang mempunyai kewajiban juga menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pemilu ini,” kata Desie kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Desie menilai Heru terbilang lebih fokus kerja dibanding memasarkan diri (personal branding)
sehingga banyaknya spanduk dan stiker tentang ajakan Pemilu 2024 damai itu justru karena posisinya sebagai Penjabat Kepala Daerah agar Ibu Kota tetap kondusif.

Sebagai contoh, dia menyoroti kinerja Heru yang menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk merevitalisasi Stasiun Tanah Abang karena menjadi simpul pertemuan perjalanan warga dari wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Namun Desie menghargai jika ada orang yang memiliki pandangan lain terhadap banyaknya stiker dan spanduk bergambar Heru.

“Mungkin ini momen untuk beliau sekalian memperkenalkan diri kepada masyarakat DKI Jakarta. Jadi ya dikembalikan lagi ke setiap sudut pandang masyarakat DKI, khususnya politikus," katanya.

Baca juga: DPRD sarankan stiker imbauan pemilu diganti gambar yang lebih netral
Baca juga: Legislator duga ada kampanye dini terkait stiker Heru di halte


Dia juga mendorong PT TransJakarta untuk memanfaatkan ruang-ruang kosong sebagai pendapatan (non farebox) di luar penjualan tiket seperti sarana iklan sehingga bisa menjadi pemasukan untuk perseroan daerah.

“Saya mendorong untuk memanfaatkan ruang-ruang kosong untuk iklan dan pendapatan DKI, karena bagaimanapun DKI itu kota jasa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Manajemen PT TransJakarta menjelaskan pemasangan stiker Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di sejumlah halte TransJakarta berisi imbauan agar masyarakat ikut berperan menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

"Stiker sudah kami pasang sejak 10 November 2023 lalu. Ini dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, ajakan untuk menjaga agar pemilu berjalan aman," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo di Jakarta, Kamis (11/1).
Baca juga: Sekda DKI tegaskan stiker Heru di halte merupakan imbauan pemilu damai
Baca juga: Dishub DKI: Stiker Heru di halte ajakan untuk menciptakan pemilu damai

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024