New York (ANTARA News) - Petenis nomor tiga dunia dari Rusia, Maria Sharapova, mundur dari rencana tampil di turnamen AS Terbuka karena didera cedera pada bahu kanannya, demikian kata panitia penyelenggara turnamen, Rabu.

Direktur Turnamen David Brewer mengumukan hal itu pada hari penarikan undian untuk turnamen Grand Slam terakhir musim ini, yang dimulai Senin di lapangan keras Flushing Meadows.

"Maria menyatakan ia tidak dapat tampil di AS Terbuka tahun ini karena mengalami cedera pada bahu bagian kiri. Dengan demikian kami nyatakan bahwa ia tidak akan tampil dalam turnamen ini," katanya seperti dikutip AFP.

"Kami berharap ia dapat pulih dengan cepat dan datang ke New York tahun depan," katanya.

Dengan mundurnya pemain itu, petenis dari Polandia Agnieszka Radwanska naik menjadi unggulan ketiga pada daftar undian tunggal putri dan pemain unggulan lainnya naik setingkat, termasuk pemain dari Rusia Anastasia Pavlyuchenkova naik ke urutan ke-32.

Pertandingan Sharapova satu-satunya setelah tumbang di putaran kedua Wimbledon Juni lalu, terjadi di laga pembuka turnamen WTA di Cincinnati ketika ia kalah dari pemain Amerika, Sloane Stephens.

Kekalahan itu menyusul putusnya hubungan kerja dengan Jimmy Connors, yang melatihnya selama tiga minggu. Sharapova sebelumnya sedang menjalani penyembuhan cedera pinggulnya di Wimbledon.
(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013