"Mari gencarkan silaturahmi ke tetangga selingkungan, keluarga besar, teman-teman lama, dan seterusnya. Ajak mereka menggunakan hak pilih dengan mencoblos nomor urut 01 AMIN karena ini 'sedekah suara',"
Jakarta (ANTARA) - Panglima Laskar Santri Muhammad Nurkhoiron mengimbau seluruh relawan dan pendukung pasangan calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) agar melalukan "sedekah suara" pada pasangan tersebut.

Laskar Santri merupakan simpul relawan pendukung AMIN yang bergabung dalam Presidium Nasional Gerakan Rakyat.

"Mari gencarkan silaturahmi ke tetangga selingkungan, keluarga besar, teman-teman lama, dan seterusnya. Ajak mereka menggunakan hak pilih dengan mencoblos nomor urut 01 AMIN karena ini 'sedekah suara'," kata Nurkhoiron dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Selasa.

Dalam acara aktivasi Posko TPS Gerakan Rakyat di Desa Ngemplak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin sore (15/1) dilakukan sekaligus konsolidasi saksi AMIN di Rembang.

Dia menilai bahwa dengan memilih paslon nomor urut 1 AMIN, maka mereka sudah melakukan 'sedekah suara', yaitu untuk membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan visi AMIN mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua

Penggunaan hak suara pada hari pencoblosan, menurut Nurkhoiron, dapat bermuatan "sedekah" jika dilandasi dengan niat tulus demi arah perubahan bangsa menuju terwujudnya keadilan dan kemakmuran bagi semua.

"Bayangkan, jika ada yang menerima money politics, maka uang yang diterima paling akan dipakai beberapa hari. Berbeda jika warga 'sedekah suara', maka manfaatnya minimal dapat dinikmati masyarakat selama 5 tahun ke depan," tutur Nurkhoiron.

Dia menambahkan bahwa seluruh jaringan pondok pesantren di Kabupaten Rembang telah dilibatkan dalam pemenangan AMIN. Komponen pesantren di wilayah ini solid mengawal pemenangan AMIN.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo memompa semangat para relawan.

Waktu penggalangan pemilih agar memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tersisa sebulan kurang. Relawan diminta terus meningkatkan spirit memenangkan AMIN.

"Kami berharap segenap relawan penggerak agar mewakafkan waktunya guna warga di lingkungan masing-masing mencoblos nomor satu. Kerelaan teman-teman semua ini sifatnya seperti 'sedekah waktu'. Mari yakinkan diri bahwa kerja keras kita ini bernilai ibadah," ujar Bambang.

Saat berdialog dengan relawan, Bambang menjelaskan bahwa langkah personel Posko TPS Gerakan Rakyat menyiapkan saksi di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Dikatakan pula, keberadaan saksi di semua TPS sangat penting untuk mencegah peluang manipulasi suara yang diperoleh paslon AMIN.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024