Jakarta (ANTARA) - SMA Labschool Kebayoran menyelenggarakan Pagelaran Seni Akustik bertajuk SkySpirit dengan tema "Persembahan Cinta Anak Bangsa" pada Sabtu, di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta. 

SkySpirit adalah pagelaran musik akustik untuk mengembangkan talenta siswa siswi secara keseluruhan yang berfokus pada pengembangan karakter, menggali potensi bermain musik, dan bernyanyi yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi rekan rekan lainnya juga bagi juniornya untuk bermain musik. 

Kepala Sekolah SMA Labschool Kebayoran, Drs. Risang Danardana, M.M., menyatakan bahwa, SkySpirit adalah langkah nyata pihak sekolah dalam memberikan pengalaman musikal yang mendalam kepada siswa-siswi. 

“Melalui kegiatan ini, pihak sekolah, orang tua maupun pihak lainnya sama sama memiliki peran serta tugas untuk mengembangkan dan menyiapkan generasi muda dengan karakter yang kuat bersama keterampilan yang bagus serta sikap yang santun. Oleh karena itu, acara SkySpirit dengan tema ‘Persembahan Cinta Anak Bangsa’ diharapkan, akan menumbuhkan generasi muda yang dapat menghargai semua pihak yang berjasa kepada kehidupan mereka”, ujar Risang.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Munjirin, S.Sos, M.Si. Wali Kota Jakarta Selatan, Prof. Arief Rachman Penasihat Labschool, Prof. Dr. Totok Bintoro M.Pd. Kepala Pengelola Sekolah Laboratorium UNJ, Ibu Dina Tobing Ketua POMG SMA Labschool Kebayoran , orang tua murid serta para sponsor yang mendukung SkySpirit.

SkySpirit sendiri pertama kali diselenggarakan secara daring/online pada tahun 2020 di tengah pandemi. Namun, kini bertransformasi menjadi acara luring/offline. Karena, dengan adanya kehadiran partisipan di lokasi acara, maka murid dan penonton dapat berinteraksi secara langsung yang akan menimbulkan interaksi hangat antara pemain dan audience

Acara SkySpirit juga dapat terealisasi berkat dukungan dari berbagai pihak yang terlibat seperti Beauty Queen by Mustika Ratu, Panasonic Gobel Indonesia, PT Pesona Pesawaran Petrolindo, Badan Pangan Nasional, Telkomsel, Bank BNI, Pertamina, Linknet Enterprise, LOKET, Nongshim, Farmers Heart, Nusantara Energi Indonesia dan para mitra sponsor lainnya. SMA Labschool Kebayoran mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan segala bentuk dukungannya terhadap potensi musikal anak bangsa, sehingga membuka jalan guna mendorong pengembangan seni musik yang berkelanjutan.

“Dengan terselenggaranya kegiatan SkySpirit, kami mengajak orang tua, musisi, hingga pihak lainnya yang memiliki concern terhadap pengembangan bermusik dan bernyanyi di sekolah, untuk memotivasi para murid agar semakin menghargai serta mengapresiasi musik menjadi prestasi yang berkesinambungan. Maka dari itu, SkySpirit diharapkan tidak berhenti sampai disini, tetapi berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya, dan ini menjadi cikal bakal untuk terbentuknya grup orkestra di SMA Labschool Kebayoran”, tutup Risang.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024