Sorong (ANTARA) - Calon presiden (Capres) nomor urut I Anies Baswedan menyatakan siap mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Papua Barat Daya dengan berbagai upaya dan kebijakan strategis jika dirinya terpilih duduk di kursi RI I.

Sebab, menurut dia, BBM di Sorong mahal karena langka, sehingga salah satu hal yang ingin disiapkan adalah mengatasi kelangkaan BBM yang ada di kawasan Papua Barat Daya.

"Ini dialami di tempat yang namanya Sorong, Sorong itu dikenal dengan istilah 'Kota Minyak', ironis bukan," ujar Capres Anies Baswedan di hadapan massa pendukung saat berkampanye di Kota Sorong, Selasa.

Pemerintah, kata dia, telah menambah kuota minyak di Sorong, tetapi justru semakin mahal dan sulit.

"Apa ini perlu dibiarkan maka kita perlu adanya perubahan dengan memberantas mafia minyak hingga akarnya supaya minyak itu tidak sulit dan mahal bagi masyarakat," ujarnya.

Dia merasa yakin dengan aksi perubahan ini tentunya kesejahteraan di segala bidang akan teralami secara maksimal bagi seluruh masyarakat, termasuk di Papua Barat Daya.

Baca juga: Anies Baswedan siap hadirkan sport center berstandar FIFA di Sorong
Baca juga: Anies janji bangun rumah layak huni di Kampung Rufei Sorong


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selepas kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies siap teruskan program yang baik dari presiden sebelumya

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024