Spirit dan semangat para relawan dan seluruh pendukung 2 yang tidak pernah padam. Benar-benar luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Relawan pasangan calon Prabowo-Gibran mengkonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sekali putaran.

"Survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dari dua pasangan calon lain peserta Pilpres 2024, dengan persentase mencapai 46-48 persen. Artinya, tinggal sedikit lagi akan tercapai kemenangan sekali putaran," kata Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran M. Qodari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Qodari dalam konsolidasi relawan Prabowo-Gibran bertajuk "Kampanye Kreatif" di Kampung Konservasi Rimbun, Kota Tangerang Selatan. Dalam konsolidasi itu hadir pula Relawan Bala Gibran dan Matahari Pagi.

Lanjut dia, ajang konsolidasi itu sebagai upaya untuk mengejar target bersama suara sekitar 5-7 persen. Dengan data dari sejumlah lembaga survei kredibel, ia menyatakan keyakinannya bahwa pasangan itu akan menang.

"Ditambah dukungan dari emak-emak, saya optimis sekali putaran bisa terwujud. Prabowo–Gibran trennya masih meningkat sampai sekarang, beda dengan kandidat lainnya yang sudah menurun dan ada juga yang stagnan," tuturnya.

Ketua Umum Bala Gibran Ellen Kurnialis menyatakan antusiasme warga untuk memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu terus bergelora, dengan komitmen memenangkan pilpres sekali putaran.

"Spirit dan semangat para relawan dan seluruh pendukung 2 yang tidak pernah padam. Benar-benar luar biasa," ucapnya.

Baca juga: Repnas pendukung Prabowo-Gibran minta relawan tak terlena hasil survei

Baca juga: TKN hormati terjalinnya komunikasi antar-pendukung Ganjar dan Anies


Ellen mengapresiasi ajakan relawan ke masyarakat untuk memilih Prabowo–Gibran perlu dengan cara-cara yang kreatif seperti kegiatan senam gemoy, lomba memasak dan kegiatan sosial positif lainnya.

"Selain menjaga kesehatan, senam gemoy juga meningkatkan tali silaturahmi yang baik dan positif," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Matahari Pagi Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia melihat dukungan dari masyarakat kepada Prabowo–Gibran sangat tulus, karena ingin Indonesia dipimpin oleh pasangan calon yang mampu membawa Indonesia maju ke depan.

"Dukungan yang diberikan, benar-benar ikhlas demi Indonesia yang lebih baik," klaim-nya.

Dahnil juga menuturkan, bahwa dia dan para relawan akan berjuang bersama-sama untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Dengan sikap persaudaraan dan perdamaian, Indonesia harus bersatu dan damai, di mana masyarakatnya saling menghormati tanpa memandang agama, ras, dan golongan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024