...sebanyak 23 orang calon haji akan beragkat pada gelombang kedua pada 24 September 2013
Mataram (ANTARA News) - Sebanyak 325 calon haji Kota Mataram yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) empat utuh akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah pada Sabtu (14/9).

"Para calon haji Kota Mataram tahun 2013 itu dijadwalkan masuk asrama haji di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram pada tanggal 13 September 2013," Panitia Tim Pemandu Ibadah Haji (TPIH) Kota Mataram Jalaluddin di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan, sebanyak 325 calon haji itu termasuk lima orang petugas, yakni masing-masing satu orang dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan tim kesehatan yang terdiri atas satu dokter dan dua orang tenaga paramedis.

"Sementara sisanya sebanyak 23 orang calon haji akan beragkat pada gelombang kedua pada 24 September 2013," katanya.

Menurut dia, sebanyak 23 calon haji yang akan berangkat pada gelombang kedua tergabung dalam kloter campuran bersama dengan Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Dia mengatakan, berbagai persiapan formal maupun non formal untuk keberangkatan jemaah calon haji pada kloter utuh sudah dipersiapkan dengan matang.

"Hingga kini masih tersisa empat paspor yang belum tuntas, namun akan diusahakan dalam minggu ini akan tuntas, sedangkan untuk persiapan berbagai kelengkapan, seperti seragam dan keperluan lainnya sudah tidak ada masalah," katanya.

Sebelum diberangkatkan calon haji asal Kota Mataram sudah mendapatkan berbagai pelatihan manasik haji gratis dari pemerintah Kota Mataram sebanyak 13 kali pertemuan yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Ikatan Persudaraan haji Indonesia (IPHI) Kota Mataram.

Pewarta: Siti Zulaeha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013