Surabaya (ANTARA) -
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando menilai perkembangan, adaptasi dan kekompakan timnya meningkat sejak hadirnya pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster, karena menu latihan yang diberikannya tergolong berbeda.

"Adaptasi bagus, maksudnya dari pemahaman taktis pemain meningkat, pemain juga faham mengikuti instruksinya, cara komunikasi dan pendekatan menurut saya tidak ada masalah dengan Paul Munster," kata Ovan, sapaan akrabnya, dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Menurut pemain asli Surabaya tersebut, apa yang dilakukan pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu berdampak positif bagi para pemain, karena para pemain akan semakin cepat mencerna pemahaman yang diinstruksikan, terlebih dalam dua minggu ke depan, Persebaya harus melakoni laga kandang melawan PSIS Semarang.

Baca juga: Manajemen Persebaya tak bebankan target tinggi kepada Paul Munster

Saat ini, dirinya lebih fokus dan kerja keras untuk berlatih agar mendapatkan tiga poin di kandang saat menghadapi PSIS Semarang.

"Kalau persiapan biasa saja karena sekarang ada pelatih baru kami lebih fokus untuk berlatih mengikuti instruksi mengikuti pemahaman taktis dari Coach Munster, yang terpenting adalah untuk menghadapi Semarang," ujarnya.

Ovan menilai, di musim ini PSIS Semarang adalah salah satu tim konsisten yang memiliki pemain depan serta sayap bagus.

"Tapi kembali, kami harus mengikuti pemahaman Coach Munster, bagaimana caranya adaptasi dengan cepat untuk pertandingan melawan Semarang," tuturnya.

Sementara itu, pemain asing Persebaya Paulo Henrique mengatakan dirinya menikmati dilatih oleh Paul Munster meskipun harus beradaptasi dengan cepat.

"Namun itu tidak terlalu sulit karena Coach Munster sering berkomunikasi apa yang lebih baik untuk kami, dan saya suka situasi seperti saat ini," katanya.

Baca juga: Pelatih Persebaya Paul Munster sudah kantongi nama pemain utama

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajol Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT.

Baca juga: Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 ketika jamu Persebaya Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024