Beirut (ANTARA News) - Sebuah bom bunuh diri di restoran di kota kedua Suriah, Aleppo, menewaskan enam orang, termasuk seorang wartawan dari televisi pendukung pemerintah, kata media pemerintah dan kelompok pemantau pada Jumat.

Ledakan itu menghantam saat sekelompok pemuda merayakan kelulusan mahasiswa, yang merupakan salah satu dari yang tewas dalam serangan di daerah kuliner di Mogambo pada Kamis itu, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

"Serangan itu juga melukai 19 orang, termasuk beberapa dalam kondisi kritis," kata organisasi berbasis di Inggris.

Kantor berita resmi SANA juga melaporkan serangan itu, dan menjelaskan wartawan yang meninggal itu diidentifikasi sebagai koresponden TV Al-Ikhbariya TV, Hassan Muhanna.

Serangan itu terjadi di satu bagian dari Aleppo yang dikuasai oleh rezim Presiden Bashar al-Assad, yang telah memerangi pemberontakan bersenjata lebih dari dua tahun dalam konflik yang telah menewaskan lebih dari 100.000 orang.

Pada 27 Mei, wartawan Al-Ikhbariya lainnya tewas oleh seorang penembak jitu di kubu pemberontak Qusayr.

Sebelum kematiannya, pengawas Reporters Without Borders mengatakan 23 wartawan telah tewas di Suriah sejak konflik meletus di negara Maret 2011, demikian AFP.
(H-AK/B002) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013