Jakarta (ANTARA) - Klub Arab Saudi Al Hilal resmi merekrut Renan Lodi dari klub Liga Prancis Olympique de Marseille dengan kontrak 3,5 tahun sampai 2027.

Pengumuman perekrutan bek Brasil tersebut dilakukan di Paris, Prancis oleh Chairman Al Hilal, Fahad Bin Sead Bin Nafel.

Transfer ini membuat Lodi menjadi pemain ke delapan dari kompetisi top Eropa yang didatangkan Al Hilal musim ini setelah Yassine Bounou, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Neymar, Malcom, dan Aleksandar Mitrovic.

"Renan Lodi is Hilali," tulis dari Twitter resmi pimpinan klasemen sementara Liga Arab Saudi itu, Rabu.

Lodi memulai karier profesionalnya di klub negara kelahirannya yaitu Club Athletico Paranaense. Di sana, pesepak bola 25 tahun itu tampil sebanyak 52 penampilan dengan sumbangan 4 gol dan 8 assists serta memberikan satu trofi yaitu Copa Sudamericana musim 2017/2018.

Tampil apik di Club Athletico Paranaense, Atletico Madrid kepincut meminang jasanya pada musim panas 2019/2020. Ia tampil sebanyak 118 pertandingan dengan 6 gol dan 10 assist serta memenangkan Liga Spanyol pada musim keduanya di Los Rojiblancos.

Karier Lodi kemudian berlanjut dengan membela klub Inggris Nottingham Forest pada musim 2022/2023 dengan status pinjaman. Satu musim di Forest, ia tampil sebanyak 32 penampilan dengan 1 gol dan 1 assist. Catatannya itu juga membantu Forest bertahan di Liga Inggris setelah finis pada posisi ke-16 dengan selisih empat poin dari zona degradasi.

Setelah satu musim di Forest, Lodi lalu bermain di Liga Prancis bersama Marseille pada awal musim ini. Setengan musim bersama klub yang bermarkas di Stadion Velodrome itu, Lodi tampil sebanyak 23 kali dengan sumbangan 1 assist.

Baca juga: Belanja besar-besaran Liga Pro Saudi picu harapan timnas di Piala Asia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024