... Nama seorang kader Partai NasDem tertera pada sajadah itu... "
Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Tengah memanggil Ketua Partai NasDem di wilayah itu, Sabtu, untuk memberikan klarifikasi atas dugaan kampanye di dalam masjid dengan barang bukti berupa 20 sajadah berlogo NasDem di dua masjid berbeda.

Bawaslu setempat tetap meminta klarifikasi tersebut karena  sebelumnya upaya sama cuma diwakili. Nama seorang kader Partai NasDem tertera pada sajadah itu. 

Sabtu siang, Ketua NasDem Sulawesi Tengah, Ahmad Ali, akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu. Ia dimintai keterangan oleh Ketua Bawaslu setempat, Ratna Dewi Pettalolo, didampingi Divisi Pengawasan dan Pelanggaran Bawaslu Zaidul Bahri.

Menurut rencana hasil klarifikasi itu akan diplenokan Bawaslu setempat, Sabtu sore, guna memastikan apakah dugaan kampanye dalam masjid itu memenuhi unsur pidana pemilu atau tidak.

"Kalau unsur pidana terpenuhi akan kami lanjutkan ke polisi. Kalau tidak, berarti berhenti sampai di sini," kata Ratna Dewi beberapa saat setelah klarifikasi berlangsung.

Pewarta: Adha Nadjemuddin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013