... sementara, yaitu selama tiga kali... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, ditutup untuk umum saat pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) karena digunakan delegasi perwakilan negara-negara anggota konfrensi.

"Hanya sementara, yaitu selama tiga kali dan setelah pelaksanaan KTT APEC, kegiatan penerbangan untuk umum akan berjalan seperti biasa," kata Ahmed Kurnia, selaku panitian nasional APEC seusai memberikan pengarahan pada wartawan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu.

Rincian penutupan bandara itu padapukul 10.00-20.00 WITA Minggu (6/10), pukul 13.00-20.00 WITA Selasa (8/10), dan 07.00-14.00 WITA Rabu (9/10). 

Penutupan bandara tersebut sudah disebarkan kepada pihak terkait, di antaranya seluruh bandara di Indonesia yang akan dijadikan tempat transit, serta operator penerbangan. 

Pada jam, hari dan tanggal itu agar tidak mendarat dan lepas landas dari dan menuju Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

21 kepala negara atau kepala pemerintahan, 5.000 jurnalis mancanegara, sekitar 2.500 anggota delegasi, ribuan panitia pelaksana dan pendukung, pengamat, para ahli, tim teknis, tenaga pengamanan umum dan khusus, akan hadir pada KTT APEC 2013 di Nusa Dua itu nanti.

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013