Jakarta (ANTARA) - Samsung telah secara resmi meluncurkan ponsel pintar terbaru dari seri S-nya yaitu Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Ketiganya dipasarkan dengan membawa inovasi terbaru berupa kecerdasan artifisial (AI) yang dinamakan Galaxy AI. Kecerdasan artifisial itu bekerja dengan baik dengan sistem operasi One UI 6.1 yang berjalan dengan dasar Android 14 besutan Google, seperti diberitakan laman GSM Arena, Kamis.

Melihat kecanggihan Galaxy AI, beberapa pihak mempertanyakan apakah perangkat dari generasi sebelumya juga akan dilengkapi dengan Galaxy AI. Beberapa perangkat besutan Samsung yang rilis di 2023 juga bakal dapat merasakan Galaxy AI.

Baca juga: Samsung bakal hadirkan Galaxy AI berbahasa Indonesia Q2 2024

Semua ponsel dari seri Galaxy S23 yaitu Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Z Flip5 dipastikan bakal mendapatkan Galaxy AI. Sementara dari produk tablet yaitu seri Galaxy Tab S9 dipastikan juga bakal merasakan fitur yang sama seperti yang saat ini ada di seri Galaxy S24.

Seluruh model itu diproyeksikan bakal memiliki Galaxy AI pada akhir semester I 2024. Samsung baru akan memberikan Galaxy AI pada ponsel keluaran 2023 itu setelah pembaruan One UI 6.1 mulai dilakukan.

Belum jelas apakah semua kemampuan Galaxy AI di Galaxy S24 series akan diboyong semua ke generasi sebelumnya atau hanya sebagian besar saja.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 bawa kecanggihan AI dalam genggaman

Baca juga: Manfaat fitur LinkBoost yang ada di Oppo Reno11 5G

Baca juga: vivo S18 dan S18 Pro rilis hadirkan layar OLED melengkung

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024