Nadal yang pernah menjuarai AS Terbuka pada 2010 memiliki rekor belum terkalahkan di atas lapangan keras (hard court) dengan rekor 15-0 pada tahun ini.
Jakarta (ANTARA News) - Pemain unggulan kedua asal Spanyol, Rafael Nadal, akan menghadapi petenis 'wildcard' asal Amerika Serikat, Ryan Harrison, pada putaran pertama AS Terbuka di Stadion Arthur Ashe.

Pertemuan Nadal dengan Harrison merupakan yang kedua kalinya dimana saat turnamen Indian Wells Nadal menang 7-6(3) 6-2. Demikian statistik pertandingan yang dirilis atpworldtour.com.

Nadal yang pernah menjuarai AS Terbuka pada 2010 memiliki rekor belum terkalahkan di atas lapangan keras (hard court) dengan rekor 15-0 pada tahun ini.

Nadal pada musim ini telah memenangkan 9 titel termasuk juara kedelapan kali di Prancis Terbuka, mencatatkan 53 kali kemenangan berbanding 3 kekalahan di seluruh pertandingannya.

Untuk turnamen lapangan keras, Nadal memperoleh titel pertama kalinya di Montreal Masters dan Cincinnati Masters.

Ia memiliki rekor 34-1 di turnamen sekelas Grand Slam dengan sebuah kekalahan pada babak pertama Wimbledon ketika melawan petenis peringkat ke-135, Steve Darcis.

"Ini luar biasa, tapi tidak ada waktu untuk berandai-andai apa yang akan terjadi. Waktu yang akan berbicara dan memberi tahu apa yang akan terjadi nanti. Hal terpenting adalah berusaha melakukan hal terbaik dan siap untuk turun berlaga pada putarran pertama AS Terbuka," kata Nadal mengomentari persiapan pertandingan pertamanya.

Nadal, yang akan membawa pulang hadiah utama 3,6 juta dolar bila ia meraih gelar, juga akan menggusur posisi Novak Djokovic sebagai petenis peringkat pertama dunia putra, bila pemain bintang dari Serbia itu gagal maju ke final untuk keempat kalinya berurutan. Demikian diberitakan AFP.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013